The Baby Potatoes

Saya memang penggemar kentang yang kecil-kecil alias baby potato. kalo di rumah, kentang kecil ini biasanya suka dimasak pake rendang daging. Sebetulnya rasanya ga terlalu jauh beda sama kentang biasa. Yang istimewa adalah karena si kentang kecil biasanya ga pake dikupas dulu. Yap, dimakan langsung sama kulitnya, dan beneran enak amat.

Belakangan di Bandung ada tempat makan, Nanny’s Pavillion yang ada di Jl. Riau area Taman Pramuka itu. Begitu lihat di menu ada Baby Potatoes, saya langsung pesen.

Baby Potatoes-nya Nanny's Pavillion

Baby Potatoes nya dimasak pake bawang putih (makanya wangi bener), smoked beef dan oregano. Rasanya pol abis ! Harganya sekitar 27 ribuan seporsi. Oya, biasanya disajikan bersama saus tartar. Berhubung suka bikin eneg kalo kebanyakan, saya selalu minta saus tartarnya dipisah, cuma dicocol-cocol aja malah pas.

Waktu The Strudels buka di Bandung, tepatnya di Jl. Progo sekitaran Kopi Progo, saya yakin ini pasti ada Baby Potatoes ni. Eh bener aja.

Baby Potatoes-nya The Strudels

Ga terlalu beda jauh, dan saya lupa minta tartar nya dipisah. Rasanya lumayan enak, walaupun saya lebih suka taburan smoked beef di Nanny’s Pavillion. Yang menyenangkan, ternyata di The Strudels, kalo kita beli steak, sajian kentangnya juga Baby Potato, yeaaay ! Sampai 2-3 kali saya bolak balik pesen sirloin disana dan si Baby Potatoes nya itu selalu hadir dengan sayuran yang cantik!

Baby Potatoes & Veggie

Kalau sempet mampir ke The Strudels, please note bahwa Apple Tea nya enak banget. Banget. hampir menyamai Apple Tea di Marche lho.

Dan yang saya suka dari The Strudels adalah ada satu waiter yang mau banget dengerin pesenan kita sampe detil. Sirloinnya selalu datang persis seperti yang kita minta (nau-in bahwa kita banyak permintaan, hehe). Oh dan Soup Broccoli nya juga jagoan, 2 thumbs up!

Eh padahal lagi cerita Baby Potatoes ya ?

baby Potatoes bisa dimasak di rumah juga lho, keliatannya si kentang dikukus dulu setengah mateng, terus ditumis pake bawang putih, tabur oregano juga sedap. Apalagi kalo ada potongan smoked beef 🙂

Advertisements

The Taste of Hawai : Aloha Aina

Aloha Aina

Sekali waktu kepingin makan sesuatu yang berbeda, coba deh mampir ke Aloha Aina. Makanan khas Hawai, katanya. Setau saya, yang khusus jualan makanan Hawai di Bandung ya cuma satu ini. Posisinya gampang dicari, sebrang Dukomsel jalan Dago tapi bukan di jalan Dago nya, melainkan di jalan Diponegoro, arah mau ke The Cellar dan Gedung Sate. Carinya gampang kok.

Tempatnya kecil, tapi hangat. Saya sih langsung suka. Dapurnya ditempatkan di tengah restoran, jadi kita bisa liat sang koki masak. Kebersihannya jadi extra dijaga pastinya.

Melihat cerita yang tercantum di menu nya, sang koki rupanya pernah menetap di Hawai. Katanya makanan Hawai itu pengaruhnya banyak, ya asiam Jepang khususnya.

For a start, saya pesen ini :

salad

Salad nya enak banget, berasa seger. Mungkin pengaruh piringnya juga. Disajikan di dalam nanas yang dipotong setengah.

Satu lagi yang istimewa, Soup of The Day nya beneran Soup of the Day, bukan dimasak lalu ditaruh di panci, tapi mendadak dimasak. Bahannya, apa aja yang ada saat itu. Hari ini saya makan soup labu dan wortel. Rasanya unik, ada manis-manis nya. Kalo nggak salah waktu itu ada campuran apel juga.

Soup

Nah makanan utamanya saya pesen burger ini. Rasanya enak meskipun nggak istimewa sekali.

Lazy Burger

Nah ga tau juga namanya kenapa Lazy Burger, yang jelas yang bikin pasti ga lazy. ga seperti burger biasa yang isinya daging cincang, yang satu ini daging cincang nya lebih berasa, lebih gurih dan kayak ada potongan sayur meskipun sedikit sekali.

Harganya lumayan bersahabat sih, boleh dicoba kok 🙂