Mbah Jingkrak

Sebenernya sering banget lewat lewat tempat makan yang satu ini. Tapi nggak pernah berminat karena kesannya gelap dan sepi-sepi gitu. Terus juga nggak tertarik sama menu makanannya yang khas Jawa itu. Sebelumnya saya cuma suka makanan Sunda aja. Tapi taunya ada temen yang bilang katanya enak! Langsunglah hari itu juga di jam makan siang kita nyoba kesana.

Pertama masuk, saya langsung terkesima sama menu prasmanannya. Selera makan saya memang selalu kalah sama model makanan yang disajikan depan mata begini. Penyakit yang selanjutnya muncul adalah, LAPAR MATA

LAPAR MATA

Setelah pusing milih menu, saya sungguh tidak dapat menahan godaan dari yang satu ini, namanya Ayam Rambut Setan

Ayam Rambut Setan

Pilihan sayurnya nggak kalah menggoda, hari itu saya nggak tahan liat yang satu ini,

Oseng Daun labu

Oseng Daun Labu nya enak, kriuk2 gitu, tapi tetep lebih enak yang di Pak Chi Met karena dimasak mendadak, kalo ini kan sempet dipajang dulu, walaupun masih hangat karena dipanasin di microwave nampaknya.

Yang satu ini, Sambel Goreng Rempelo Ati. enak, cuma sedikit keasinan aja. Dan nampaknya buat saya hari itu, kebanyakan pesen nih🙂

Sambel Goreng Rempelo Ati

Yang juga istimewa dari Mbah Jingkrak, pilihan es nya yang banyak banget.Namanya lucu-lucu pula, saya beli Es Ganja, alias es kelapa muda pake gula merah. Enak banget, kelapa nya muda, gula jawanya kerasa banget.

Es Ganja

Menu pilihan es lainnya ada disini, keliatan nggak ya🙂

Menu Minuman

Yang jelas, ada es blewah campur ketan item, es tape campur selasih dll. Bikin ngiler, beneran.

Soal harga, sebetulnya nggak terlalu mahal, apalagi kalo makan berdua, karena porsi sayurnya kan cukup banyak, jadi bisa share sampe 3 orang. Karena hari itu saya makan sendirian, habisnya ya lumayan juga, 12.500 buat Ayam Rambut Setan, 4000 buat Oseng daun Labu, 10.000 buat Sambel Goreng Rempelo Ati, dan 10.000 buat es nya.

Buat kumpul-kumpul, Mbah Jingkrak ini asyik juga lho, tempatnya bagus dan adem, parkirnya ga banyak sih, tapi kayaknya bisa parkir di jalan kok. Menu prasmanannya cukup masuk akal juga, maksudnya kombinasi antara jenis makanan dan harganya. Nasi Box nya sendiri ada yang dari 12.000 aja harganya.

Jadi ceritanya, nggak nyesel deh makan disitu. Jadi pengen lagi🙂

15 thoughts on “Mbah Jingkrak

  1. iuh…
    pengkhianat!!!

    lalap mentah dan sambel cobek still numero uno!
    :p

    hehe,

    liat fotonya yg gelap gelap remang itu kok gw ngga selera yah…
    mmh..

    eh, beda kali kalo ditartir mah..

    hihihihi

    *ada udang dibalik batu*

    • to be honest ya non, emang sih tetep si lalab dan sambel dadak mah numero uno, hihi…. tapi ini lumayanlah buat alternatif.
      iya euy fotona gelap gelap sok atuh modalin supaya foto na cling clong, hehe…..

      yuk ah ke bandung nanti kutraktir didieu🙂

    • eh jangan salah Nis, aku mah soal makanan kan murahan, semua juga berasa enak, hihihi…. tapi yuk ah sekali2 kita janjian makan siang disini yuk!🙂

  2. Sayah mah nyesellllll,
    Bumbu ngga karuan…
    Ngga enak pisan.
    Dan…
    “Tempat Dilarang Melarang Merokok”
    Aneh….
    Lebih umum “Area Merokok”

  3. ciiin… ini mbah Jingkrak yg di setiabudi jakarta bukan ?
    iiiiihh atu itu mah belakang kontrakan gw dulu… emang enak makanannya, tradisional njowo nya kerasa banget….

    yang pasti dulu 5 menit jalan kaki nyampe deh kesini hihihihi, kalo niat lari bisalah 2 menit.. hahaha *gak penting*

  4. karek baca, eeeh es syurganya paporit geng ekeeeh neeek!sama tempe mendoannya nu jiga permandanii meni lebar dan mengenyangkaan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s