Menu Lunch nya Si Surga Makan Part II

Ehehe, ternyata ga lama-lama amat udah kepengen apdet lagi. Menu makan siang Part II. Ready?

Mongolian Moghul

Nah ini dia salah satu yang khas dari Mongolian Food. Namanya Moghul. Pake kari. Dagingnya bisa sapi, bisa aya,. dua-duanya enak. campurannya bikin ngiler ; bawang putih, cabe gendot, cengek alias cabe rawit, tomat, dan sayur2 kayak sawi dll. Kuahnya agak kental, aroma karinya kerasa banget.

Pempek

Mmmm, siapa yang ngga suka Pempek sih ya. Kadang pas makan siang suka kepengen juga. Di IBCC ada Pempek ratu namanya. Enaaaak banget. Apalagi kalo minta digoreng kering pempeknya. Selain pempek, dia juga jual Tekwan dan Es Kacang Merah! Saya sih nggak terlalu suka Tekwan dan Kacang merah, tapi katanya banyak yang suka karena enak. Si Pempek ratu ini juga ada di Black market Jl. Riau. Bisa juga dibeli beku di Pusat Oleh2 S28 Jl. Sulanjana, Cobain deh, ditanggung enak 🙂

Nasi Mawut

Duh Nasi mawut yang satu ini enak banget. Apalagi ekstra irisan cengek plus kecap asin, wiiii…… Ini juga belinya di Mie Tek2 Djawa yang juga ada di Dago Plaza itu.

Nasi Pecel !

Nah biasanya makan nasi pecel atau lotek atau gado2 kalo malemnya abis makan ga kekontrol :). Nasi Pecel ini ada di Kedai penyet, yang juga ada di The Kiosks Dago. sayurnya selalu seger meskipun kudu aja dibilangin bumbunya minta ekstra lebih banyak. Makan pake nasi kalo lagi gembul, makan tanpa nasi kalo lagi insap 🙂

Chicken Tjarkul

Nah ini dia makanan khas Mongolian kesukaan saya. Chicken Tjarkul. Bisa juga diganti sama Beef sih. Enak karena ada campuran tumisan sayur segernya. Sayurnya Caisim dan Sawi, kadang pake buncis juga. Ada Tomat dan cabe Gendot yang bikin tambah enak.

Nasi Tutug Oncom Ikan Arsik

Ini sih sebetulnya bukan makan siang saya 🙂 Tapi ini katanya enak. Nasi Tutug Oncom pake Ikan Arsik. Buat yang nggak tau, Ikan Arsik ini ikan mas dimasak khas Batak. Ibu mertua saya suka masak sih, tapi saya nggak berapa suka. Kalo masak di rumah, biasanya ikannya yang ukuran besar, dimakan rame-rame. Sementara kalo disini, ikannya dipilih yang ukuran kecil supaya pas untuk makan sendiri. Di IBCC, ini ada di Kedai Manna.

Rawon bakar

Nah ini bukan Rawon biasa. Jadi si Rawon yang ini, setelah masak, dibakar ulang diatas mangkok tanah liatnya. Hjadi selain dagingnya lebih empuk, aromanya juga lebih ganggu. Ganggu pengen makan maksudnya. Kecambahnya dari mentah sampe mateng sendiri kalo dicempplungin, Makannya pake telor asin deh, happy tummy! 🙂

Eh udah banyak lagi aja ya. Padahal masih banyak lho. Makan siangnya tiap hari sih, hehe…. Ya udah i’ll meet you all di Part III ya. Daaag!

Advertisements

Menu Lunch nya Si Surga Makan

Berhubung ngga pernah kesempetan makan di rumah, saya selalu makan siang di luar. Dan biarpun ‘cuma’ makan siang, tapi harus cari yang enak dong ya. Eits, enak bukan harus mahal lho. Sekali waktu saya makan siang pake Leunca dan Tempe Mendoan. Rp. 4000 udah sama nasi tapi enaknya surgawi 🙂

Oya, berhubung setiap jam makan siang saya ada di sekitaran IBCC Jl. A. Yani Bandung, maka menu-menu makan siang berikut adanya di IBCC ya…..

Makan siang apa sih biasanya? Ini dia

Ayam Kuali

Ayam Kuali ini ada di Counter Makanan Mongolian di Food Plaza IBCC. Emang sih ini bukan menu Mongolnya, tapi lumayan jadi andalan disana. itu irisan kol nya bikin nagih, sumpah, beneran enak banget. Saya suka minta ekstra dan selalu dikasih sepiring lagi :P. Harganya 2o ribuan sama nasi, bisa dibuat pedes bisa juga engga,

Empal gentong

Si Empal Gentong ini bisa ditemui di area Food Bazaar IBCC, atau di pusatnya Jalan Otten (Kedai Rais). Kalo udah lama ga makan, suka aja bikin kangen. Isinya banyak jeroan, kuahnya bersantan, dan istimewa nya, pake cabe bubuk 🙂

Kuotie

Kalo makan paginya kesiangan dan pas jam makan siang masih kenyang, saya suka  ngemil Kuotie ini. Bukan seperti kuotie beneran, yang satu ini digoreng deep-fried. Lumayan juga enak, 11 ribu aja seporsi.

Mie Siram

Mie Siram ini ada di Mie Tek Tek Djawa yang juga punya counter atau cabang di dago Plaza. BEntuknya sih mirip Ifu Mie, dimodifikasi ala Indonesiana, ngga kalah enak. Nyaammm! harganya Rp. 16 ribuan aja.

Nasi Lengko

Nasi Lengko khas cirebon ini adanya di Kedai rais juga, berarti ada juga di Jl. Otten. kalo lagi males makan daging, ini pilihan tepat. Campuran Toge, Tempe dan Tahu disiram bumbu kacang dan dibubuhi kucai. Enak lho 🙂

Nasi Pepes

Nasi Pepes ini ada di Kedai Nasi Pepes Bu Mega. Pilihannya ada pake petai ada juga yang engga,. Ukuran kecil harganya 15ribuan dan yang besar 23 ribuan. Ada juga di Factory Outlet Anak Kecil Jalan Cimandiri. Enak, harum, hangat 🙂

Sate Padang

Nah Sate Padang. Banyak deh penggemarnya. Yang ada di IBCC adalah cabang dari Sate Padang Pariaman Antapani. Seporsinya 11 apa 14 ribu gitu. Endak, dan lontongnya pulen banget !

Sebenernya menu lunch nya masih banyak sih. Tapi kita sudahi dulu ya. anggap aja Part I, nanti kapan2 saya posting lagi Part II nya 🙂

Magic Pizza

Awalnya sih hari ini mati gaya. Karena ngga bisa kemana2 secara mobil lagi dipake juragan. Terus kepikir mau nongkrong di Riau Junction aja. Tadinya mau makan jajan2 Lumpiah Basah, Sate dll. (Yaelah sate kok jajan).
Eh terus kepikir si Magic Pizza yang sempet dilirik2 tapi belum pernah dicoba ini. Prinsip nya memang creating pizza sendiri, pake topping apa aja sesuai selera.
Pilihan pizza nya sendiri ada 3 ; Pan, Thin dan Crispy. Saya pilih yang Thin. Harga 28rb udah termasuk bumbu Tomato/Barbeque/Carbonara. Udah termasuk pula Mozarella Cheese dan 3 kinds of Veggie. Saya pilih Paprika, Onion, dan Mushroom.

Tada! Pizza nya datang

The Pizza I Create

Pizza nya enak, meskipun ngga mungkin 1 pan alias 8 slices abis sendiri kan 🙂 bawa pulang deh.
Buat minum, saya order Hot Green Tea. Enak banget, mana udahnya dikasih free Portuguese, mirip Klappertaart cuma ga pake Kelapa aja. Eh diskon pula 20%. Tambah enak deh.

The Green tea

Magic Pizza recommended banget. Tempatnya nyaman aja juga buat duduk sendirian. I’ll definitely come again some other time.

Magic Pizza - Riau Junction

Oya harganya masih oke lah. Pizza standar nya 28 ribuan, tambah Pepproni dan Smoked Beef jadi sekitar 35 ribuan.