Dim Sum di Bandung Suki

Salah satu pertanyaan yang paling sering muncul di twitternya SurgaMakan adalah soal Dim Sum. Saya pribadi suka banget ber-dim sum ria. Dan seneng juga kalo sekarang segala macam Dim Sum ini sudah bisa dinikmati kapan aja. Jaman dulu, yang namanya Dim Sum dinikmati saat Yam Cha, atau pagi-pagi. Masih inget dulu kalo mau nge-Yam Cha ya harus bangun pagi-pagi di hari libur. Biar belum mandi juga gapapa, asal ga keabisan makanan.

Tempat favorite untuk Yam Cha dulu di Talaga Sari. Duduknya kan di outdoor tuh, kena angin dingin enak banget. Beres makan ngantuk berat, tinggal pulang ke rumah, tidur lagi. Salah satu menu yang paling saya suka adalah Bubur Yam Cha. Buburnya plain, tanpa toping apa-apa, tinggal nanti kita pilih sendiri sukanya pake topingnya.

Sekarang sih namanya Dim Sum bisa dinikmati kapan aja, dan hampir dimana aja. Salah satu jagoan saya kalau mau Dim Sum, ya di Bandung Suki Jalan Braga.

Nasi Ketan - Lo Mai Khai

Ini menu kesukaan saya di Bandung Suki, nyaris seperti Bacang, tapi tanpa kecap jadi tidak manis. Nasi Ketan dibungkus daun teratai, dalamnya ada potongan Ayam dan Kuning Telor Asin.

Cakar Ayam

ini favorite banyak orang, Cakar Ayam. Hampir semua tempat yang jual dim SUm pasti punya menu ini, tapi nggak semuanya enak. Bandung Suki, menurut sayam salah satu yang Cakar Ayam nya enak. Biasanya nggak cukup 1 porsi ni.

Pangsit Udang Mayo

Pangsit Udang ini sebetulnya enak. Kalo kulit pangsitnya nggak terlalu besar. Jadinya rasa Udangnya kalah sama kriuk nya si kulit Pangsit, sayang banget.

Hakau

Siomay Udang

Yang dua diatas ini, menu wajib saat makan Dim Sum. Hakau dan Siomay Udang. Saya sebetulnya ga terlalu suka Hakau, kalo Siomay, tentu suka🙂.

Pilihan ber Dim Sum lain selain di Bandung Suki, bisa juga di Jess2Dago di Jalan Dago, atau di Restoran Pagoda Jalan Trunojoyo, sayang adanya cuma hari Minggu dan libur saja. Ruby yang di Jalan Burangrang juga boleh jadi pilihan. Rby bahkan punya gerai tambahan di Riau Junction, dimana semua porsi harganya sama, 11 ribu aja. Hotel Grand Aquila Jl. Pasteur juga menawarkan Dim Sum yang all you can eat, Rp. 59.000 nett per pax. Boleh juga dicoba, ada setiap hari minggu pagi sampai jam 2 siang.

Oya, di Bandung Suki sendiri, harganya berkisar antara 12 ribu- 17 ribuan. Worth it karena tempatnya juga cukup nyaman.

See you there ?

7 thoughts on “Dim Sum di Bandung Suki

  1. Wah saya juga suka dim sum. Selama ini di bandung saya seringnya mampir ber-dim sum di Grand Eastern resto (ruko pasir kaliki, belakang gereja gki kebon jati). Biasanya pake kartu kredit mandiri diskon 50%🙂 hayo kapan2 kita ke sana ^^

    • kalo dimsum di Grand Eastern kan udah pasti enak ya :)). wah sering promo mandiri ya🙂 sayang saya bukan pengguna kartu kredit. jadi nanti kalo diskon lagi boleh ajak2🙂 ^^

  2. di ta yang suki yang di paskal hypersq juga enaak, lumpia udangnya enak, lumpia durennya enaak parah. yaudahlah ya emang enak semua wlpun secara kuah suki nya biasa aja. tapi sering ada diskon cc sih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s