Kangkung Petis Hore

Jadi gini, udah 2 kali dalam seminggu kemaren saya ngidam Kangkung Petis. Saya sih nggak usah hamil untuk ngerasain ngidam. Kalo lagi pengen makan apa gitu, ih rasanya harus aja. Jadi di satu sore cerah, saya menuju Tahu Talaga di Ciwalk (ada juga di PVJ sih). Begitu duduk udah pasti aja ga pake liat menu langsung order Kangkung Petis. Untung bener lho ada yang namanya Tahu Talaga. Dimana lagi bisa beli Kangkung Petis sore sore pulang kerja coba?

image

Sebenernya dulu pernah sih beli Kangkung Petis disini, tapi pas kemaren itu kok ya rasanya laiiin banget. Kangkungnya keasa baru diangkat dari rebusan, jadi masih hijau, anget dan kriuk kriuk. Sedap nian beneran.

Ga cukup sekali, lusanya saya kesana lagi dong, khusus buat Kangkung Petis lagi. Rasanya masih sama…. Sama sama enak dan sama sama nagih.

Oh well, I love Tahu Talaga. Selain Si Petis Kangkung ini, Tahu Bodonya juga juara. Apalagi Tahu Kriuk sama Tahu Pletoknya. Eh kemaren temen saya makan Nasi Tutug Oncom katanya enak juga, nasinya anget dan Oncomnya nyatu banget sama si nasinya itu. Temen makannya ada Tahu, Tempe dan kalo ga salah sih Suiran Ayam, lupa.

Perihal harga emang ga bisa dibilang murah untuk ukuran jualan Tahu sih ya. Tapi rasa dan te,pat makannya juga kan nyaman, jadi menurut saya sih masih worth it. Soal minuman juga beragam, Wedang Jahe dan Teh Serehnya boleh banget dicoba.

Kita ketemu disana ya?

Advertisements

Yang Manis Manis Dari @_tartelette_

Jadi gini, saya ini bukan penyuka makanan manis manis sebenernya. Jadi saya tuh (hampir) ga pernah makan yang namanya Taart, Kue Bolu, Kue Kering, dan kue kue manis lainnya. Kalau Tiramisu sih masih bisa makan, tapi kue kue yang pake cream gitu rata rata ga suka. Eh kemaren nyoba makan yang namanya Macarons, eh saya doyan. Iya sih manis, tapi ga blenek gitu ya.

Nah kemaren kemaren di Twitte saya nemu yang namanya @_tartelette_. Jadi ceritanya dia bikin bikin segala macem kue kue gitu dan bisa dikirim alias delivery! Saya langsung coba sih, beli Red Velvet dan Rainbow Cake yang lagi hits dimana mana itu. Bukan buat saya sih, ngirim buat orang ceritanya. Ih gampang banget tinggal mention dia di Twitte, (belakangan saya tukeran pin BB sih biar gampang), trus transfer, tus dia kirim aja gitu. Dan bebeapa jam kemudian si kuekue cantik itu udah nyampe aja di tempat temen yang dikirim, senang.

Selain Red Velvet, Rainbow Cake dan Macarons yang lagi hits itu, dia terima juga pesenan makanan makanan lain kayak Ayam Kodok, SeaFood  Quiche dan lain lain. Behubung kuenya katanya enak, kayaknya masakan lainnya juga enak deh.

image

Tuh kan gimana ga kepengen, manis manis gitu fotonya pun.

Si @_tartelette_ ini juga bisa bikin meja desert gitu kayak buat di pesta pesta gitu deh. Kalau lagi ada acara di rumah, lucuk banget kayaknya pesen ke dia.

image

Lucu kaaaan kayak Minnie Mouse gitu, gemes sih liat si cuppies cuppies ini. Oya kalau doyan kue beginian juga bisa pesen di dia

image

Dan kalau anniversary-an sama pacar gitu, pesen yang kayak gini deh lucu nian

image

Aak! Lucu lucu  banget kan? .

Jadi yang mau pesen, silakan lho kontak @_tartelette_. Selain kuenya enak dan pesennya gampang, orangnya baik jadi enak nanya nanyanya. Oya, si Rainbow Cake sama Red Velvetnya bisa pula pesen potongan, ga harus satu loyang. Tapi pesennya harus bebeapa hari sebelumnya ya, kemaren aja saya nyaris kehabisan 🙂

Dan walaupun terdengar promosi, ini bukan posting berbayar ya,  I am just one happy customer 🙂

Marufuku – Melawai dan sekitarnya

Jadi kan sarapannya di QQ Kopitiam. Lalu makan siang sih ga pusing lagi, karena udah niat mau makan Jepang pokoknya. Berhubung cuaca panas, makan Ramen nampaknya bukan pilihan tepat. Jadi kita nyari makanan lain yang, asih Jepang Jepang an. Dan pengennya yang Jepang beneran gitu deh.

Pas masuk ke restoran yang ga terlalu besar ini, kerasa banget deh suasana Jepangnya. Tempatnya kecil, hangat, tapi waiter/waitress nya lumayan banyak, jadi kepengen bolak balik tambah pesenan *alesan*.

Menu pertama yang kita pesen, Beef Yakiniku Curry Rice. Pesennya yang porsi mini aja supaa abisa makan yang laen laennya. Ahey. Berniat pesen Grilled Mushroom, eh abis jadi diganti pake Enoki with Butte yang surprisingly enak!. Trus pesen juga Horenso Butter yang pas dateng juga bikin seneng hati alias enak. Sempet pesan juga Sashimi, tapi berhubung saya ga berapa doyan, jadi ga bisa komentar enak apa engganya. Pesenan lain yang bikin happy adalah Soba dinginnya, ih juara bangeeet…. Sampe kenyang pol pokoknya. Oh dan yang perlu dicatat dari Marufuku adalah Misoshiru nya enak banget. Tanpa bermaksud berlebihan, ini kayaknya Misoshiru paling enak yang pernah saya coba.

image

Perihal harga, memang ga murah murah amat sih, tapi kalo dibandingin sama enaknya makanannya, ya worth it sih. Dengan pesenan sebanyak diatas, 300ribu sekian. Dan di sekitaran Marufuku masih banyak resto resto serupa yang harus dicoba. Kalau mau coba kesana, ini alamat lengkapnya : Marufuku Japanese Restaurant, Jl. Melawai VI no 11. Teleponnya : (021)7267777.

Jadi kapan kita kesana lagi?

Kopitiam QQ – Senayan

Jadi kapanlah itu saya jalan jalan ke Jakarta setelah udah lama engga *ehem*. Janjian sarapan pagi sama seorang temen dan sempet ganti ganti rencana sehubungan dengan waktu yang sempit dan sekitaran sudirman masih car free day gitu. Setelah gagal sarapan di Sabang 16, melewatkan Ketjil Kitchen, maka pilihan sarapan jatuh ke Kopitiam QQ yang ada di sekitaran Senayan, tepatnya di Ruko Permata Senayan, unit 30B. Jalan Tentara Pelajar. Ih lengkap lho ngasih alamatnya *tumben*

Katanya sih si Kopitiam QQ ini ada juga di Plaza Indonesia dan penuh sampe ngantri ngantri gitu. Pas di Senayan sih ga sampe ngantri ya, tapi emang ga sepi sih, tamu tamu berdatangan bergantian gitu.

Tadinya ingin pesan Mie Pangsit tapi katanya segala macam model mie mie pagi itu lagi kosong. Jadilah pilihan berpindah ke Toast alias Roti Bakar isi Sarikaya alias Kaya Toast, lengkap dengan Telur Ayam Kampung 3/4mateng. Menunya sarapan banget ya.

image

Kaya Toast nya ya lumayan sih, ga telalu manis. Telur kampungnya pas pula kematangannya. Kalo beli di warung Indomie mah ga bisa deh request 3/4mateng begini. Either kematengan atau masih mentah bener jadinya pasti. Namanya juga Kopitiam ya, ya harus jago urusan beginian.

Beres makan si Toast dan Telur itu, ih masih laper. Trus di meja sebrang tau tau ada tamu buka nasi bungkus menggoda gitu dan porsinya kayaknya ga gede gede amat. Ahey, cocok nih. Ternyata namanya Nasi Perang. Isinya ya mirip Nasi Uduk (mereka bilangnya Nasi Lemak), temen makannya sama Suiran Ayam, Tempe Manis dan Tumis Buncis. Rasanya? Enak juga, 8ribu harganya, yah porsinya mini banget sih macam Nasi Kucing gitu kan.

Oh minumannya sih lumayan, Kopi O alias Kopi Hitamnya enak (katanya). Saya order juga Ice Lemon Tea sama Teh Chrysanthemum. Pake es, panas panas, sedap deh.

Soal harga, ya lumayan sih ya, pasti diatas harga Bandung. Breakfast set berisi Kaya Toast, 2 Telur Ayam Kampung dan satu Kopi Hitam dihargain 35 ribu. Lalu minuman serius macam Milo Dinosaur 25 ribuan, aneka Flavoured Tea harganya 15 ribuan gitu.

Menyenangkan sih tempatnya, hangat dan ga di ruangan be AC, jadi ga bosen 🙂

Ketemu disana kita? Jauh euy

Waroeng Ethnic – Rancabentang 18

Jadi gini, hari ini sebenernya jadwal survey buat acara grand meeting bulanan di kantor. Lalu saya terdamparlah di tempat ini. Waroeng Ethnic namanya. Sebenernya bujan pertama kali juga kesini sih, udah ada kesekian kali, dan beberapa kali nyobain makan yang berbeda beda, eh semuanya enak.

Waroeng Ethnic terbagi dua bagian. Ada area makan semi outdoor di halaman, bentuknya kayak di panggung gitu dan kursi mejanya kayu kayu ethnic. Namanya juga kan Waroeng Ethnic ya.

Saya selalu suka makan di bagian dalamnya. Kayak di rumah gitu, karena memang bentuk bangunannya ya bangunan asli rumah. Ada kebun kecil di luar rumah yang dilengkapi dengan kolam. Kayaknya sih itu kolam rnang, karena jelas jelas bukan kolam ikan, tapi ya kayaknya ga ada juga yang mau berenang di tengah tengah orang makan sih ya.

image

Hari itu saya makan Sop Buntut. 35 ribu harganya, sama nasi jadi 40 ribu, yang agak di luar dugaan, enak banget. Belum lagi disajikan masih diatas api yang sampe nasinya abis juga, asih panas aja tuh kuahnya. Yang saya suka, Wortelnya manis dan kriuk kriuk ga kelembekan. Sambelnya juga pas, sambel cengek yang kalo doyan pedes sih kudu, inta lagi karena dikasihnya dikit. Porsi nasinya pas buat perempuan, tapi kalo buat laki laki kayaknya sih terlalu sedikit deh, pesen dua aja Mas.

Selain Sop Buntut, saya juga tergoda pesen Onion Ring. Yang harganya 12 ribuan tapi lalu datang dalam porsi besar dengan tingkat kering yang pas dan Bawang Bombay di dalemnya nggak layu, bener deh pokoknya rasanya.

Selain itu ada juga Lodeh yang juara, Gado gado, trus Rawon, Nasi Timbel dan yang jadi menu specialnya sih katanya Nasi Tutug Oncom dan Nasi Tutug Kriuk. Nggak cuma menu Indonesia, ada juga European Food yang digarap serius, ada bebagai Steak dan Schaslick. Next time saya kesana, pengen coba Broccoli and Pumpkin Soup ah, ingetin ya.

Kalau suka pada mampir ke Warung Kopi Purnama yang dari jaman baheula ada di Jl. Alketeri, nah ini ownernya sama, jadi makanannya ya sama sama enak.

Jadi, jemput saya trus kita kesana yuk?

Suga Rush di Braga

image

Jadi ceritanya tempat ini lagi happening banget gitu deh. Cocok buat nongkrong, makan makan kecil dan kumpul kumpul sama temen karena lokasinya lumayan bersahabat, Jalan Braga.

Suga Rush namanya, langsung dong kebayang yang dijual ya makanan makanan manis gitu kan. Dan bene aja, dari beberapa review, banyakan bahas soal Rainbow Cake, Red Velvet Cake, dan makanan makanan manis serupa begitu.

Saya sih kebetulan ga terlalu suka makanan manis ya, jadi pas datang kesana emang niat mau makan berat aja sekalian.

Pas dateng,eh penuh lho. Hampir aja harus waiting list, lumayan penuh padahal itu weekday, hari Selasa kalo ga salah.

Berhubung laper saya sih langsung pesen Baked Rice with Mushroom. Rasanya enak, harganya 20ribuan. Dalam waktu 10,menit udah abis aja, enak sih *lap mulut*. Sayangnya sya ga nyangka kalo mushroomnya digoreng kering, kirain basah basah gitu. Tau gitu ga pesen Fried Champignon, karena porsi si Fried Champignon ini gede banget, cocok deh buat yang makan banyakan. Harganya 19ribuan aja gitu. Kbuat nemenin makan beat, saya pesen si Churros yang katanya salah satu menu special di Suga Rush. Eh beneran lho enak. Ada macam macam rasanya, saya pesen yang original, bikin happy deh, enak soalnya 🙂

Soal tempat, menyenangkan. Interiornya bagus, hangat dan service nya juga ok walaupun hari itu agak penuh. Saya yang duduk deket showcase cake agak agak terpesona dengan si Rainbow Cake dan Red Velvet yang terus terusan dipesen orang sampe abis lagi abis lagi. Kalo ga salah per pcs dijual 25 ribuan, dan Rainbow Cake nya ga cuma satu macam tapi ada rasa Blueberry gitu juga deh.

Yang kepengen kesana, boleh cek cek dulu timelinenya di @Sugarush_bdg yah.

Jadi, kapan kita kesana bareng? 🙂