Waroeng Ethnic – Rancabentang 18

Jadi gini, hari ini sebenernya jadwal survey buat acara grand meeting bulanan di kantor. Lalu saya terdamparlah di tempat ini. Waroeng Ethnic namanya. Sebenernya bujan pertama kali juga kesini sih, udah ada kesekian kali, dan beberapa kali nyobain makan yang berbeda beda, eh semuanya enak.

Waroeng Ethnic terbagi dua bagian. Ada area makan semi outdoor di halaman, bentuknya kayak di panggung gitu dan kursi mejanya kayu kayu ethnic. Namanya juga kan Waroeng Ethnic ya.

Saya selalu suka makan di bagian dalamnya. Kayak di rumah gitu, karena memang bentuk bangunannya ya bangunan asli rumah. Ada kebun kecil di luar rumah yang dilengkapi dengan kolam. Kayaknya sih itu kolam rnang, karena jelas jelas bukan kolam ikan, tapi ya kayaknya ga ada juga yang mau berenang di tengah tengah orang makan sih ya.

image

Hari itu saya makan Sop Buntut. 35 ribu harganya, sama nasi jadi 40 ribu, yang agak di luar dugaan, enak banget. Belum lagi disajikan masih diatas api yang sampe nasinya abis juga, asih panas aja tuh kuahnya. Yang saya suka, Wortelnya manis dan kriuk kriuk ga kelembekan. Sambelnya juga pas, sambel cengek yang kalo doyan pedes sih kudu, inta lagi karena dikasihnya dikit. Porsi nasinya pas buat perempuan, tapi kalo buat laki laki kayaknya sih terlalu sedikit deh, pesen dua aja Mas.

Selain Sop Buntut, saya juga tergoda pesen Onion Ring. Yang harganya 12 ribuan tapi lalu datang dalam porsi besar dengan tingkat kering yang pas dan Bawang Bombay di dalemnya nggak layu, bener deh pokoknya rasanya.

Selain itu ada juga Lodeh yang juara, Gado gado, trus Rawon, Nasi Timbel dan yang jadi menu specialnya sih katanya Nasi Tutug Oncom dan Nasi Tutug Kriuk. Nggak cuma menu Indonesia, ada juga European Food yang digarap serius, ada bebagai Steak dan Schaslick. Next time saya kesana, pengen coba Broccoli and Pumpkin Soup ah, ingetin ya.

Kalau suka pada mampir ke Warung Kopi Purnama yang dari jaman baheula ada di Jl. Alketeri, nah ini ownernya sama, jadi makanannya ya sama sama enak.

Jadi, jemput saya trus kita kesana yuk?

One thought on “Waroeng Ethnic – Rancabentang 18

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s