Kopitiam QQ – Senayan

Jadi kapanlah itu saya jalan jalan ke Jakarta setelah udah lama engga *ehem*. Janjian sarapan pagi sama seorang temen dan sempet ganti ganti rencana sehubungan dengan waktu yang sempit dan sekitaran sudirman masih car free day gitu. Setelah gagal sarapan di Sabang 16, melewatkan Ketjil Kitchen, maka pilihan sarapan jatuh ke Kopitiam QQ yang ada di sekitaran Senayan, tepatnya di Ruko Permata Senayan, unit 30B. Jalan Tentara Pelajar. Ih lengkap lho ngasih alamatnya *tumben*

Katanya sih si Kopitiam QQ ini ada juga di Plaza Indonesia dan penuh sampe ngantri ngantri gitu. Pas di Senayan sih ga sampe ngantri ya, tapi emang ga sepi sih, tamu tamu berdatangan bergantian gitu.

Tadinya ingin pesan Mie Pangsit tapi katanya segala macam model mie mie pagi itu lagi kosong. Jadilah pilihan berpindah ke Toast alias Roti Bakar isi Sarikaya alias Kaya Toast, lengkap dengan Telur Ayam Kampung 3/4mateng. Menunya sarapan banget ya.

image

Kaya Toast nya ya lumayan sih, ga telalu manis. Telur kampungnya pas pula kematangannya. Kalo beli di warung Indomie mah ga bisa deh request 3/4mateng begini. Either kematengan atau masih mentah bener jadinya pasti. Namanya juga Kopitiam ya, ya harus jago urusan beginian.

Beres makan si Toast dan Telur itu, ih masih laper. Trus di meja sebrang tau tau ada tamu buka nasi bungkus menggoda gitu dan porsinya kayaknya ga gede gede amat. Ahey, cocok nih. Ternyata namanya Nasi Perang. Isinya ya mirip Nasi Uduk (mereka bilangnya Nasi Lemak), temen makannya sama Suiran Ayam, Tempe Manis dan Tumis Buncis. Rasanya? Enak juga, 8ribu harganya, yah porsinya mini banget sih macam Nasi Kucing gitu kan.

Oh minumannya sih lumayan, Kopi O alias Kopi Hitamnya enak (katanya). Saya order juga Ice Lemon Tea sama Teh Chrysanthemum. Pake es, panas panas, sedap deh.

Soal harga, ya lumayan sih ya, pasti diatas harga Bandung. Breakfast set berisi Kaya Toast, 2 Telur Ayam Kampung dan satu Kopi Hitam dihargain 35 ribu. Lalu minuman serius macam Milo Dinosaur 25 ribuan, aneka Flavoured Tea harganya 15 ribuan gitu.

Menyenangkan sih tempatnya, hangat dan ga di ruangan be AC, jadi ga bosen🙂

Ketemu disana kita? Jauh euy

One thought on “Kopitiam QQ – Senayan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s