Phuket – Authentic Southern Thai Street Food

Duh namanya berat ya. Sebenernya pas liat nama restoran dan tagline nya ini, ekspektasi saya udah tinggi banget. Udah kebayang street food nya Thailand yang bakar-an daginglah, Cumi bakar yang gede-gede itu, dan jajanan manis kayak Puding Labu yang  bertebaran di sekitaran Khao San Road Bangkok,atau Crepes yang isinya bisa pake kacang Mete yang ada di sekitaran pantai di Thailand.

Saking penasaran, di satu sesi makan siang, pergilah saya kesana. Sendirian karena emang ga rencana kesitu, tau-tau pas kelewat dan inget mau coba. Tempatnya ga terlalu besar sih ya, tapi jadinya hangat. Parkir mobil ga terlalu banyak space nya, tapi parkir di jalan aja cukup aman dan nyaman lah, jalannya kan ga terlalu jauh.

Kalau ada yang namanya Salad Mangga, tentu ga boleh ga dipesan kan ya,

Salad Mangga

Salad Mangga

Dari porsi dan rasa, pas kok. Harganya Rp. 19.500 aja. Kalau makan pake Nasi tentu bisa buat berdua dan bertiga. Berhubung saya makan sendirian tanpa nasi pula, maka Salad ini saya habiskan sendirian juga. Buat yang suka ikan2 asin, di pinggir Salad ini dikasi ikan asin kok.  ikan teri kecil-keci gitu.

Pesenan kedua, Roti Naan pake Gula Aren

Roti Naan + Gula Aren

Roti Naan + Gula Aren

Agak besar ya porsinya buat sendiri. Dan walaupun rasanya lumayan enak, tapi agak ngebosenin. Jadi kalau pesan buat sendiri sih kebanyakan porsinya. Yang beginian enak buat makan rame-rame deh. Harganya Rp. 9500. Selain Gula Aren, bisa juga pake Susu. Kayaknya sih Susu Kental ya.

Namanya makan di restoran Thai, tentu saja kita minum Thai Tea dong ya. Kali ini pesen yang hangat dan tanpa susu, harganya Rp.12.500. Enak juga. Kalau aja waktu itu tenggorokan lagi beres, pengen banget pesen yang dingin deh.

Thai Tea

Thai Tea

Walaupun kunjungan pertama kemarin belum bikin terkesan2 banget, saya bakal balik lagi kesana sih. Tapi jangan sendirian kali ya. Soalnya pengen coba menu kayak Ayam Kemangi, Brokoli Sapi, dll dll. Banyak sih menunya. O ya pengen coba Tom Yam nya juga.

Yang mau kesana, ini nih alamatnya : Phuket – Jl. Veteran No 43. Teleponnya : 4209268 ya.

Jadi kapan dong kita makan disana rame-rame  ?

3 thoughts on “Phuket – Authentic Southern Thai Street Food

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s