Baso So’un & Mie Ayam Jl. Veteran

Namanya juga Tukang Makan ya. Jadi kalo nemu tempat makan yang baru didatengin trus makanannya enak tuh langsung hepi-hepi berlebihan gitu. Ini saya alamin waktu mempir ke Baso So’un & Mie Ayam. Itu lho yang tadinya di Jl. Lodaya, eh sekarang pindah ke Jl. Veteran no 3. Kebeneran pindahnya ke deket kantor. Ahey bisa sering-sering nih🙂

Yuk sini intip menunya :

Image

Nah jadi ya gitu, menu utamanya ada 2, Baso So’un dan Mie Ayam. Saya tadi pesen Baso So’un pake Baso Urat. Widih. Pas dateng, langsung happy.

Image

Baso So’un Urat

Intip yuk isinya, ada So’un (yaeyalah), ada beberapa Baso Urat, ada Tahu Kotak2 juga. Kesan pertama adalah, kuahnya keliatan enak! Dan iya sih bener, endeus bener nih kuahnya, gurih. Kesan kedua, Baso Uratnya juga enak, empuk2 gimana gitu. So’un nya juga!

Nah asiknya, di tempat ini banyak juga side dishesnya. Maka saya pesen Pangsit Datar, ya ini Pangsit biasa aja sih ya. Trus pesen tambahan Tahu Kotak. Tahu kotaknya biasa aja sih. Dalam hati berujar, “tau gitu pesen Baso Uratnya lagi ajah”. Oh trus pesen Kriuk Kriuk juga, jadi ini Mie yang digoreng jadi kayak krupuk gitu.

Image

Temen-temennya Baso So’un

Tuh kan nampaknya aja enak. Beneran sih enak, saya suka So’unnya, dan terutama Baso Uratnya. Udah niat lain kali kesana lagi mau coba Mie Ayamnya.

Oh selain Baso dan Mie, di Baso So’un ini juga ada macem-macem es kayak Es Campur gitu. Tuh intip deh di menu atas, ada yang namanya Es Selalu Dipesan. Saya coba ini dan kalau kamu penggemar Nangka, Peuyeum Kelapa Muda dan manis, kamu pasti doyan

Image

Es Selalu Dipesan

Harganya? Masuk akal banget. Satu porsi Baso harganya 14 ribu aja. Makan berdua plus es tadi kurang lebih abis 60 ribuan. Yang bikin senang, tempatnya ga kotor dan ga desak-desakan seperti tempat makan Baso pada umumnya. Kalo pas lewat situ, memang selalu terlihat penuh, tapi ada bagian dalemnya kok area duduknya, jadi jangan khawatir ga kebagian tempat. Parkir juga oke lah, ga susah.

Udah lama ga makan pelan2 saking takut keburu abis karena makanannya enak🙂

Yuk ke Baso So’un yuuuk🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s