@steakholycow (lagi !)

Saya memang pernah nulis soal Holycow disini. Tentu saja ada alasannya kenapa tempat makan ini sampai harus diposting dua kali di SurgaMakan.com. Apalagi kalo bukan karena emang istimewa dan bikin selalu pengen mampir setiap kali saya ke Jakarta. Alasan kedua kenapa harus diposting sampe dua kali adalah karena Steak Holycow by Chef Afit yang tadinya cuma bisa ditemui di Senopati ini, sekarang bisa juga ditemui di Jalan Panjang sekitaran Kebon Jeruk, trus di Kelapa Gading, dan CAMP yang baru dibuka minggu lalu adalah di sekitaran Senopati juga, dengan tempat yang jauh lebih besar dan lebih nyaman daripada outlet Senopati yang pertama. Cobalah ini diintip dulu petanya,

Image

Nah, jelas kan. Strategis pula. Kalau kamu penggemar Loobie Lobster seperti saya, bisa juga makan Lobster dulu, lalu tinggal jalan kaki ke CAMP yang satu ini. Begitulah yang saya lakukan weekend lalu *gembul*

Kalau biasanya setiap ke @steakholycow saya selalu pesan antara Sirloin, Tenderloin atau Wagyu, kemarin ini atas saran @twittibeth saya pesan Petite Tender. Tadinya sempat ragu karena mendengar kata ‘petite’, kan kesannya kecil banget yaaaa….. Trus dipelototin @twittibeth, katanya “itu 200gr, nyet”.

Image

Inilah tampang Petite Tender 200 gr yang tingkat kematangannya cukup medium rare saja. Sengaja nggak pake Kentang karena psssst! saya kan tadi udah bilang abis makan Lobster kan? Jadi cukuplah Daging dan Buncis favorit saya ini. Rasanya, seenak tampangnya. Sausnya selalu Mushroom Sauce walaupun kadang kadang saya suka pasang tampang memelas kemudian “mau Buddy Sauce juga dong Mas”. Untung mas mas nya selalu baik dan dengan senang hati bawain saya 2 sauce enyaks enyaks itu.

Grand Openingnya CAMP SENDU (CAMP Senopati Dua) ini kemarin diramaikan dengan lomba Man vs Meat (lagi) !, konsepnya masih sama, yang paling banyak makan Steak, dia yang menang. Rekor Man vs Meat yang diadakan waktu pembukaan Camp Bonjer dengan mudah dilewati oleh @dwikaputra, pemenang yang makan steak sampai 12 piring. Ada beberapa pemenang yang lain juga, antara lain @dinadya, perempuan manis dan bertampang lugu (padahal sebenernya enggak) yang ngabisin 6 piring steak ajah. Dan kemudian malam harinya tertangkap basah sedang makan Pecel Ayam di Benhil.

Nggak sempet foto-foto ruangan di CAMP SENDU kemarin, karena sibuk makan dan sibuk pula foto-foto plus ketawa ketiwi sama tamu-tamu lain. Yang mau lihat suasana sabtu kemarin, boleh intip video yang dibuat sama @wowadit ini : http://vimeo.com/79193385

Dan ini, foto yang nyolong dari Path Aryan,

Image

Iya, foto lokasi sih lupa, tapi foto sama orang-orang asik di belakang @steakholycow tentu saja tak lupa🙂

Image

Sukses terus ya Lucy & Afit, kita nunggu @steakholycow buka di Bandung ! *tetep*

7 thoughts on “@steakholycow (lagi !)

Leave a Reply

