Yang Baru di Ciumbuleuit, @Koloni108. Yuk?

Bukan cuma saya aja yang seneng kalo ada tempat makan baru di Bandung kan ya ?

Sabtu kemarin mampir ke yang namanya Koloni 108 setelah mau mampir dari minggu lalu kok engga engga aja. Pas nyampe sana, surprise juga, tempatnya manis sekali!

Sistemnya pujasera, jadi pilihan makanannya banyak dan beragam. Dari hasil penglihatan, ada Sate Maranggi, Nasi Bambu, Baso Mang Udin, Nasi Hainam, Makanan Jepang, Baso Tahu, Tahu Gejrot, oh dan ada juga Warung Talaga yang menu Tahunya asik-asik itu. Masih banyak makanan lain juga sih. Saya nyoba makan Bihun Mang Udin yang katanya enak itu, Baso Gorengnya emang enak sih, apalagi pake kuah asem pedes gini,

ImageRasanya? tentu saja sedap.

Selain Bihun Mang Udin, Baso Tahu jadi pilihan selanjutnya. Yang buka disana adalah Baso tahu Sin Sien Hien, salah satu Baso Tahu yang (menurut saya) paling enak di Bandung. Sesuai dugaan, sedap. Maap ga ada fotonya, keburu kalap makan, hehe.

Koloni 108 menyenangkan sekali buat kumpul-kumpul ketemuan sama temen atau sama keluarga. Kalo bawa anak, pasti pada suka jalan-jalan kelilingdi area outdoornya. Kalau pergi rame-ramean, semua bisa pilih makanan sesuai seleranya masing-masing karena pilihannya cukup banyak.

Image

Selain tempat makan, di Koloni 108 juga ada toko-toko manis yang menggoda untuk dibelanjain semua. Ada produk fashion, dan juga toko barang-barang fancy yang imut-imut macam accesories, bantal2 kecil, dan lain-lain.

 Image

Seneng deh ke Koloni 108, kesana lagi yuk? Besok?

UPDATE-an baru dari kunjungan kedua ke Koloni 108 :

Ini Baso Tahu yang waktu itu ga sempet kefoto ya :

IMG_4647Ini yang posting fotonya aja jadi kepengen lagi makan Baso Tahunya. *laper*

Makanan favorit banyak orang yang juga ada di Koloni 108 adalah Tahu Bodo nya Warung Talaga. Emang nggak pernah salah deh pokoknya,

IMG_4648Ya salah sih kalo ga kuat pedes trus pesennya yang kepedesan, hehe. Buat saya cengeknya 5 lah pas 🙂

Eh ini makanan yang saya icip dari piringnya @eurial dan @cuckoofeb nih :

Nasi Kerak Pedas

Nasi Kerak Pedas

Yang ini juga kreasinya Warung Talaga. Intinya sih mirip Nasi Liwet tapi  nggak segurih itu karena kayaknya ga dimasak pake santan (sok tau). Rasanya ? Enak! apalagi pas bagian gosong-gosong nasi di bawah kastrolnya, nyams banget.

Tambah pengen ke Koloni 108 ga sih jadinya?

Empal Gentong di Lapangan Saparua

Tadinya sih gambar2  Empal Gentong ini mau diposting di akun twitter @surgamakan sekitar jam 10.30 dengan tujuan tidak lain tidak bukan, bikin kabita kamu kamu yang lagi nunggu jam makan siang.

Apa daya jam segitu saya ternyata lagi repot nyiapin bahan buat rapat. Jadi diposting sekalian disini ajalah ya.

Jadi, kan pernah beberapa kali lewat lewat si Empal Gentong ini, mau mampir tapi lupa melulu. (sebenernya ga lupa, tapi tiap ke daerah situ saya kerjanya makan baso melulu). Akhirnya di satu jam makan siang saya jadi mampir kesitu.

Makan berempat, pesenannya ga jauh2, yang dua pesen Empal Gentong isi Daging, yang dua pesen Empal Gentong isi campur : Daging, Babat, dan Urat.

Image

Yups. selain Empal Gentong, kita pesen juga Tempe Mendoan yang ternyata enak banget dan cuma 10ribu seporsi. Ada yang pesen Ice Lemon Tea juga, yang pas nyampe bikin kaget, abis penampilannya kayak di cafe gitu sih, cakep amat. Lemon Tea nya bukan mengandalkan instan sachet-an, tapi fresh, harganya cuma 7000an gitu deh.

Oya, selain Empal Gentong, ada juga Empal Asem. Dari berempat kemarin belum ada yang pesen, katanya sih kuahnya bening tanpa santan dan rasanya asem. Okelah next time kesitu pasti dicoba. Oya harga Empal Gentongnya sendiri, yang Daging semua 19 ribu, yang campur antara Daging, Babat dan Urat cuma 16 ribu, keduanya udah termasuk nasi putih. Kecuali kalo nasi putihnya mau nambah lagi seperti 2 orang pria di foto ini :

Image

Jadi, makan siang kemana kita besok siang?

 

Posisinya ? Di sekitar lapangan Saparua, tepatnya di Jalan Ambon, yang banyak deretan makanan. Ada Ayam Goreng, sampe Dimsum disitu. Gampang kok carinya.

 

 

Brownies dari Creme31

Dulu saya kira yang namanya Brownies itu pasti warnanya coklat dan kelihatannya begitu-begitu aja. Sampe satu siang, tiba tiba sekotak brownies mampir di meja saya di kantor.

Kotaknya manis ya, sebelum saya buka, saya udah mikir, ok nih buat kirim-kiriman relasi atau temen atau gebetan, kotaknya cakep! tinggal tambah pita aja langsung ok deh ni.

Image

 

Isi kotaknya lebih manis lagi, ada Cookies Oreo Choco Brownies

Image

Yang doyan coklat, pasti suka banget ini. Coklatnya kerasaaaa banget (yeayalah it’s Oreo Choco Brownies gitu)

Ada juga ini nih,

Image

 

Ini Matcha Almond Brownies. Nah walaupun warnanya kehijau-hijauan gitu, tapi rasa coklatnya nggak nanggung, kerasa banget! Saya dan teman-teman langsung jadi penggemar si Matcha Almond Brownies ini. Beberapa potong langsung habis dalam hitungan menit. Selain fakta kita memang doyan makan, brownies yang satu ini memang lain dibandingkan brownies-brownies biasa.

Penasaran pengen coba? Harus sih. Pesennya gampang, ga usah pake antri antri segala, tinggal ke http://www.creme31.com aja kok. Klik klik klik, ntar Browniesnya bisa diantar ke tempatmu 🙂