Buka Puasa di @sheratonBDG

Minggu kedua puasa masih suka pada nyari tempat puasa kan ya?. Saya rencananya akan share minimal 4 (atau 3 deh) tempat untuk berbuka puasa yang nyaman, sesuai dengan budget, dan bisa memenuhi kebutuhan kamu dan keluarga atau dengan teman-teman untuk berbuka puasa di Bandung.

Sehari sebelum Pilpres 9 Juli kemarin, saya berkesempatan nyoba berbuka puasa di Hotel Sheraton Bandung. Yups, yang di Jalan Dago itu lho. Tepatnya  Di Jl. Ir H Juanda no 390. Yang belum tau, dari perempatan simpang Dago masih terus ke atas lagi nanti coba liat liat ke kanan, ada Sheraton Bandung Hotel & Towers disitu.

Kenapa sengaja-sengaja buka puasa di Sheraton? Karena diana baru renovasi cin. Jadi Sheraton ini kan udah ada dari taun 90an ya, dari dulu hotel yang oke sih, tapi seiring waktu kan pastinya perlu renovasi dong ya. Saya terakhir kesana kira-kira 2 taun laluan. Dan pas nyampe lobby udah lumayan kaget karena tampilannya berubah, banget. Dulu Sheraton itu khas dengan bangunan klasiknya, sekarang jadi putih putih modern cakep gitu. Dan efeknya jadi lebih bersih sih jadinya. Pengen banget tau bedanya sebelum dan seudah renovasi? intip disini deh.

Cukup cerita renovasi, sekarang mari kita ke dining areanya.

Dining Area @sheratonBDG

Saya milih duduk di luar, karena pengen liat kolam renangnya setelah direnovasi, lagian cuaca Bandung lagi adem adem sedap malam itu, sayang juga sih kalo duduk di ruangan ber AC.

Berkeliling sejenak, saya kemudian tertarik sama Salad Bar nya, terutama karena ada Potato Salad kedoyanan saya, juga Prawn Salad. Aha. Buat yang lebih suka sama Karedok, tampilan Karedok disana juga menarik banget. Dan ada Rujak! haduh. Bingung kan mau pilih yang mana? Saya sih waktu itu bingung.

Menu selanjutnya, Barbeque!

Yang satu ini emang udah ditandain sejak pertama kali dateng. Saya sih selalu kepengen tiap liat Udang, apalagi yang gendut-gendut. Selain Udang, ada juga Schaslick dan beberapa pilihan sayur kayak Jagung dan Terong. Suka daging Sapi? Tenang, ada juga. Tinggal tunjuk aja mau yang mana.

Jagung Bakar nggak pernah nggak enak, apalagi Udang Bakar. Tapi yang bikin BBQ kemaren jadi istimewa adalah Sambal DabuDabu nya. Ada Sambal Matah juga, tapi yaampun Sambal DabuDabunya seriusan enak! Kalo ngga tengsin kayaknya saya bakal bolak balik ke counter BBQ untuk ngambil ngambilin si DabuDabu ini.

Ga mungkin kan ya, buka puasa cuma Salad dan BBQ doang? Maka saya dan @igoyart menuju counter Sirloin apalah itu. Coba liat dulu visualnya, sapa yang nolak ditawarin beginian.

GLEK

Sirloin ini saya lahap dengan guyuran saus Carbonara, sini intip deh hasilnya.

Sirloin + Carbonara

Carbonara + Bolognaise ini bisa juga dipake buat Pasta sih, pilih sesuai seleramu aja. Oh, @ratrichibi sempet makan Tengkleng Kambingnya dan katanya enak banget. Waktu itu saya sudah pasrah kekenyangan jadi nggak nyoba, tapi dari caranya Ratri makan sih kayaknya emang enak banget🙂

Belom kelar makannya, saya masih juga nyicip nyicip Sushi di pojokan, maap ga sempat difoto saking enak trus lahap, lupa motret, seperti biasa.

Dan Desserts, siapa coba yang ga suka Desserts. Menu berbuka puasa di Sheraton Bandung ini lengkap banget Dessertnya! Dari Tiramisu in glass, Banana Cakes, Chocolate Fondue, Macaroons, Es Teler, Bajigur, Sekoteng, Bandrek, Cheese Cake, wuah banyak! Yang doyan manis manis sih pasti betah

Kalau kamu kayak saya, bosen ngalamin buka puasa bersama di tempat rame, trus pesen makanan keluarnya lama karena semua orang makan di waktu yang bersamaan, juga menurunnya kualitas service dari beberapa tempat makan berhubungan dengan full nya pemesanan, cobain deh buka puasa bareng di Sheraton Bandung. Tempatnya cukup luas buat bikin berbuka puasa barengan. Saya sih sempet ngebayangin buka puasa bareng, pake live music, di pinggir kolam renang, sekalian reuni atau apalah. Karena banyaknya pilihan makanan yang tersedia di menu buffet, dijamin ga pake rebutan dan nunggu lama.

Menu buffet berbuka puasanya cuma Rp. 130 ribuan ++ di weekday dan Rp. 150 ribuan ++ di weekend untuk buffet all you can eat. Kalau mau tau ada info promo apa di bulan ramadhan dan setelah lebaran nanti, boleh follow twitternya. Mereka juga bisa dikunjungi di akun Instagramnya.

Untuk informasi lebih lengkap plus booking on line, Sheraton Bandung bisa dikunjungi di http://www.sheratonbandung.com. Saya sih akan sekali lagi buka puasa disana. Oh dan setelah Lebaran nanti, akan ada coffee shop baru yang buka di pintu masuk sebelum lobbynya. Saya sempat mengintip menu dan interiornya, kayaknya asik.

Jadi kapan dong kita buka bareng di Sheraton Bandung? Hmm?

2 thoughts on “Buka Puasa di @sheratonBDG

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s