Padma 5th Anniversary

Postingan yang sedikit terlambat diposting. Biasalah, adminnya Surga Makan yang cuma satu-satunya ini merangkap pekerjaan sebagai pekerja sirkus, acrobat kesana dan kemari di kesehariannya. Sebelum saya curhat lanjut mengenai kehidupan ibu bekerja ini, kita teruskan saja alasan kenapa saya membuka laptop malam ini dan posting sesuatu di Surga Makan. Continue reading

Advertisements

Lotek di Bandung (dan Bedanya sama Gado2 dan Karedok)

Ngomongin Lotek memang nggak ada habisnya. Selain mudah ditemukan di (hampir) semua belokan di jalanan Bandung, Lotek juga sering jadi obrolan karena masih ada yang suka penasaran bedanya Lotek, Gado-gado, dan Karedok. Selain bahas Lotek rekomendasi saya di Bandung, nanti saya cerita dikit juga deh soal beda antara ketiganya ya.

Lotek legendaris ini kesukaan saya di Bandung ; Continue reading

Lucio Luciano Patisserie

Saya bukan penggemar makanan yang manis manis. Segala macem cookies, kue taart dan bolu-bolu akan lewat begitu saja tanpa saya sentuh. Tapi semacam Tiiramisu, Puding, Pannacotta, saya biasanya suka. Waktu diajak @igoyart ke tempat ini, saya tadinya ragu-ragu gitu mau berangkat, tapi akhirnya pergi juga karena terpaksa berharap tempat ini jual cemilan yang saya suka semacam Risoles dan kawan-kawannya.

Risolesnya nggak ada, Croquet yang tadinya saya harapkan ada juga nggak ada. Eh tapi ada Pannacotta. Di Bandung masih agak jarang yang jualan Pannacotta. Pernah nemu satu tapi teksturnya kurang asik. Nah Pannacotta nya Lucio Luciano ini pas banget, ya teksturnya ya rasanya. Waktu itu mereka baru punya yang dengan Strawberry. Dengan Pannacotta seenak itu harusnya mereka bikin juga yang pake Saus Caramel ya. Pasti nyam nyam dan yang beli makin seneng karena makin banyak pilihan. Continue reading

Sate Kambing Muda Khas Tegal

Kalau kamu doyan makan Sate Kambing dan kebetulan suka ada di sekitaran Kopo, maka ini adalah tempat makan yang pas buatmu. Saya sendiri sebenernya sama Sate Kambing tu ya biasa-biasa ajalah, kalau ada dimakan, ga ada ya ga dicari-cari. Di Sate Maulana Yusuf kesukaan saya pun paling saya pesennya Sate Ayam.

Tapi Sate Kambing di Taman Kopo Indah ini memang lain, dagingnya beneran Kambing muda. Kata salah satu followernya @surgamakan, Kambing yang pas dibikin Sate dengan predikat Sate Kambing Muda adalah daging Kambing di bawah umur 3 bulan. Bener engganya saya nggak tau, udah lama berenti jualan Kambing. Continue reading