Soto Kudus Kliwon di Bandung

Seperti biasa, sering dilewatin tapi saya kok ya ga pernah mampir ke tempat makan yang satu ini. Padahal saya suka banget makan Soto, apalagi pas Bandung lagi ujan mulu, dingin Cin.Posisinya di Jalan Gandapura no 58, gampang kok carinya.

Soto Kudus Kliwon

Soto Kudus Kliwon

Sesuai judul tempat makannya, Sate Kudus Kliwon maka dapat dipastikan, menu utamanya memang Soto Kudus. Boleh pesan dicampur antara Nasi dan Sotonya, boleh juga pesan dipisah. Serunya memang dicampur sih, lengkap dengan sendok bebek, bikin makan makin seru. Buat saya porsinya pas, Nasinya memang sedikit. Buat yang biasa makan banyak, mungkin sebaiknya pesan 2 porsi, karena mangkoknya memang kecil sekali. Untuk porsi campur harganya 18 ribu dan porsi pisah 20 ribu.

Soto Kudus Campur

Soto Kudus Campur

Berniat mencoba menu lain selain Soto Kudus, saya pesan Nasi Gandul Pati. Makanan khas dari daerah Pati katanya. Saya dari dulu memang suka Nasi Gandul ini setelah pertama kali mencoba di satu festival makanan. Setelah itu belum pernah nemu lagi di Bandung. Katanya di Jl. Sabang Jakarta ada yang jual Nasi Gandul enak, sayang saya belum sempat mampir. Makanya pas nemu di Soto Kudus Kliwon kemarin, langsung nyoba. Harganya 20ribu. Temen makannya ada Perkedel Jagung, Telor Puyuh, Sate Paru dan Otak Sapi. Gak perlu ditanya lagi, kesukaan saya selalu Otak Sapi. Rasanya? ENDES!  IMG_4379 IMG_4380

Liat nih jejeran teman makannya, gimana ga pengen ambil semua coba?

Perkedel Jagung, Telur Puyuh, Sate Paru dan Otak Sapi!

Perkedel Jagung, Telur Puyuh, Sate Paru dan Otak Sapi!

Oh saya kalau dikasi makan beginian berasa di surgamakan beneran deh. Semuanya suka. Menutup makan siang hari itu, Es Kawista dan Es Gula Asam ;

IMG_4377

Baru nyoba sih yang namanya es Kawista. Katanya dari buah Kawista (ga nolong). Rasanya manis-manis mirip Tjampolay gitulah.

Pengennya sih makan siang disana lagi siang ini. Ada yang mau ikut?

6 thoughts on “Soto Kudus Kliwon di Bandung

Leave a Reply

