Late Lunch With a View di Cafe D Pakar

Cafe D Pakar, katanya sih bacanya bukan cafe “the” Pakar tapi Cafe “Di” Pakar. Okelah, boleh aja. Minggu lalu saya mati gaya di Bandung dan pengen liat yag ijo-ijo tanpa harus pergi jauh-jauh. Dago atas memang tak pernah salah.

Cari cafe ini nggak susah (-susah amat). Tinggal cari Tahura alias Taman Hutan Raya aja. Lebih mudah lagi kalau kamu tau yang namanya Tebing Keraton. Jadi ya, dari Tahura lurus lagi, begitu ada persimpangan jalan, ambil ke kanan. Jangan bingung, ada petunjuk arah ke Tebing Keraton yang mayan besar kok disitu. Lalu lurus aja terus sekitar 2,5 km, nanti Cafe D Pakar ini ada adi sebelah kiri, perhatiin aja pas jalan mulai menurun. Dan kalau kesana Sabtu atau Minggu, dijamin banyak mobil berjajar disitu, ga susah kan carinya? Kan.

Makan di Cafe D Pakar menyenangkan karena kamu akan disuguhi pemandangan seperti ini,

IMG_6401

dan ini :

IMG_6402
Adem kan ya? Adem banget.

Cafe ini terbagi dua antara duduk di bagian indoor atau di bagian outdoor. Di hari libur, agak susah memang duduk di bagian outdoor karena selalu penuh, Beberapa pengunjung mengakalinya dengan duduk di rumput sambil tidur-tiduran, boleh juga.

Pilihan makanannya nggak banyak : Nasi Goreng, Soto Bandung, Mie Rebus, Nasi Pepes, dan lain-lain. Bawa anak kecil? Jangan khawatir, ada Kentang Goreng, Nugget dan teman-temannya yang bisa jadi pilihan

IMG_6406

Karena menunya nggak banyak dan dapurnya juga kecil, tadinya nggak expect banyak dari makanan yang dipesan. Eh taunya Soto Bandungnya enak banget. Nasi Goreng Kencurnya juga. Soto Bandungnya seriusan enak, sambelnya ok, dan Nasinya juga pulen, seneng deh. Harga Soto Bandungnya 28 ribu dan Nasi Goreng Kencurnya kalo ga salah 20 ribu aja.

Selain makanan berat, ada juga aneka Roti Bakar kalau kamu niatnya ngemil. Jangan dateng pas lagi laper-lapernya ya, karena proses pesen makannya lumayan lama, tapi mereka udah kasih tau dari awal jadi kita ga terlalu kesel nunggu, lagian pemandangan di depan mata cantik sungguh dan nunggu makanan sambil foto-foto kan jadi ga kerasa lamanya.

Sistem pesan makanannya di kasir dan langsung bayar, justru jadi memudahkan kalau kita mau pindah meja ke area outdoor, berhubung udah bayar jadi bisa pindah kemana aja. Jam bukanya dari pagi sampai jam 18.00, karena kalau malem kan gelap ya mau liat apaan juga.

Jadi kapan kita mau jalan-jalan sambil piknik di Cafe D Pakar?

IMG_6462

IMG_6461

IMG_6449

4 thoughts on “Late Lunch With a View di Cafe D Pakar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s