To See and To Be Seen di @KeukenBDG. (Dan Makan Tentu Saja)

Yes, mumpung #Keuken nya baru lewat sehari jadi tulisan ini masih bisa dibilang hangat dong ya, biasanya SurgaMakan kan suka telat-telat mulu postingnya.

Jadi kemaren Keuken ke 6 aja. Sebenernya ini Keuken kedua yang pernah saya datangi. Apa sih Keuken itu? Kenapa namanya aneh? Sini, baca aja disini biar jelas. Saya juga tadinya sempet bingung, bacanya gimana sih si Keuken ini.

Keuken ke-enam ini kemarin diadakan di Apron Husein Sastranegara, yes di bandara. Samping runway pula, sempet khawatir liat pas di lokasi karena antara runway dan tempat acara cuma dibatasi pake tali plastik. Tapi pasti panitia sudah mempertimbangkannya dong ya.

IMG_1215

Alasan utama saya datang ke Keuken tahun ini sama dengan alasan saya dateng ke Keuken taun lalu di Balaikota, ketemu Mbak ini :

Geng Socialita

Geng Socialita

Tahun ini Lucy bawa HolyTruck nya aja ke Bandung buat jualan Holycow, cakep jadi anakku mau makan Steaknya ga mesti jauh ke Jakarta. Kan taun lalu jualannya Loobie Lobster, taun ini giliran Holycow lagi dong.

The HolyTruck!

The HolyTruck!

Kelar keliling-keliling mengagumi HolyTruck kita kemudian mulai gragas cari makan lain. Booth pertama yang menarik perhatian : Soul Food.

Menu nasinya menggoda banget! Ada Nasi Hitam Cumi, Tahu Gejrot (bentuknya kering ga pake kuah), Empal Suwir Pedes, Daun Singkong, Acar, Sambel Kedondong dll dll. Semuanya enak, disajikan dalam piring besar dan dimakan buat berdua-berdua, trus masih juga coba Nachos nya, wii juara. Mas @rezaeats nemenin kita makan dan cerita banyak soal makanan dan minuman yang ada di booth nya Soul Food. Mereka mengusung konsep #PopUpLesehan, kalau pengen tau lebih banyak bisa cek di Instagram/twitternya @rezaeats, @nandutohomecooking dan @soulfoodpurveyors di Instagram ya.

Baru aja jalan dikit, udah nemu booth lucu yang jualan macam2 Mushroom. Berhubung sebenernya masih kenyang tapi hasrat ngemil masih tinggi, maka Fried Mushroom berbentuk Popsicle ini jadi pilihan saya.

Gemes kan ya.

Booth lain yang menarik perhatian saya? Sate Klathak by Chef Dimas katanya. Ini gara-gara waktu ke Jogjakarta kemarin saya nggak sempet nyobain yang namanya Sate Klathak.

Walau nggak ada Ferris Wheel dan mainan anak yang banyak kayak taun lalu, Keuken taun ini masih bisa dibilang seru dan hangat kok. Ada band, tentu saja, ada pertunjukan pantomim di tengah-tengah area makan dan langsung menarik perhatian Biyan, anak saya.

IMG_1224

Walaupun sebagai penggemar berat Holycow, foto ini yang langsung jadi profile picture whatsapp nya Biyan :

Biyan & Chef Afit

Biyan & Chef Afit

Dan tentu saja kelar makan Hokubee 1 porsi, kemudian disogok Afit tambahan Saus Mushroom nya Holycow yang sedap itu dan langsung kelar dikokop saat itu juga.

Kokop!

Kokop!

Oyaaa, ada Mouton juga, tempat BBQ favoritnya surgamakan, yang boothnya menarik karena asap bakarannya mengundang banget.

Overall, acaranya menyenangkan, tempatnya luas, parkir masih ok, tenants nya variatif banget, banyak food truck yang bikin suasananya tambah asik, area makannya juga lebih banyak dibanding taun lalu.

Congrats, Keuken. Acaranya seru, ga sabar pengen tau, lokasinya dimana ya?šŸ™‚

Oya, cek http://www.keukenbdg.com atau Twitter dan Instagramnya di @keukenBDG buat info event taun depan ya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s