Cara Asik Booking Hotel Online di @TravelioID

Berhubung lagi seneng jalan-jalan sambil cari makanan enak, kayak waktu ke Bali atau ke Derawan, Jogjakarta, atau ke Belitung dan ke tempat-tempat lain, saya semangat banget waktu dapet undangan untuk dateng ke media & blogger gathering perihal traveling di Centropunto Resto Bandung, siapa tau bisa buat inspirasi jalan-jalan sambil cari makan enak selanjutnya, ya ga?  Siapa yang ngundang sih?

Tentu saja, yang ngundang Travelio, yang belakangan ini lagi jadi obrolan hangat antara para traveller atau mereka yang suka jalan-jalan seperti saya. Dari sekian banyak website yang menawarkan service yang sama dengan Travelio ; beli voucher hotel online, apa sih yang jadi nilai lebihnya Travelio?

Gini, yang istimewa dari Travelio adalah harganya bisa ditawar.

Hah?

Yes, you read it right, harganya bisa ditawar cyin.

Gimana bisa?

Bisa dong.

Kalau penasaran, coba download aplikasi Travelio di hengpon kamu. Sementara baru tersedia di Android, jadi kalau kamu pengguna iOS, silakan nyoba di website nya langsung, Travelio.com. 

Jangan lupa install Travelio dan HelloLio di henpon mu

Jangan lupa install Travelio dan HelloLio di henpon mu

Kalau kamu udah install aplikasinya, kamu akan nemu tampilan seperti ini pas lagi mau cari hotel di Travelio.

TInggal pilih tujuan dan isi tanggal sesuai keperluan

TInggal pilih tujuan dan isi tanggal sesuai keperluan

Setelah itu, sama dengan layanan pesen hotel on line yang lain, kamu akan menemukan halaman berisi beberapa pilihan hotel yang available di tanggal-tanggal yang kamu mau.

Bedanya di Travelio, akan ada halaman seperti ini yang menawarkan kamu untuk menawar harga hotel yang kamu minati.

Hotelnya bisa ditawar Cyin!

Hotelnya bisa ditawar Cyin!

Harga nawarnya pake kira-kira juga sih :)

Harga nawarnya pake kira-kira juga sih🙂

Gimana sih ya ini harga hotel kok bisa ditawar kayak beli kain di Pasar Baru? Ga usah dipikirin berat-berat ntar stress. Yang pasti entar Travelio akan bantu kontak ke hotel harga yang kita tawar. Mereka punya waktu 24 jam apakah harga kamu diterima apa engga. Sementara itu, pembayaran kamu akan didebit dari kartu kredit dan jangan khawatir nanti kalau harga penawaran kamu ga diterima, uangmu akan di refund full. Asik kan?

Mau menunggu 24 jam?

Mau menunggu 24 jam?

Selain layanan aplikasi dan website http://travelio.com ada juga yang namanya HelloLio. Wah apaan lagi nih?

Hello Lio

Hello Lio

Si HelloLio ini adalah aplikasi yang memungkinkan kamu untuk chat sama customer service mereka untuk minta dicariin hotel sesuai keperluanmu. Fasilitas ini cocok banget buat kamu-kamu yang suka sok sibuk seperti saya. Bayangin aja, instead of browsing-browsing sendiri ga jelas, kamu bisa minta tolong mereka cariin hotel, tinggal info tanggal, daerah yang kamu mau, dan budget sesuai kantongmu.

Coba intip deh obrolan saya sama Nissa, customer service officer HelloLio yang bertugas sore itu. Setelah sekian lama saya booking hotel via ‘mesin’ ternyata menyenangkan juga ada orang di seberang sana yang meladeni kita ngobrol dan nanya kriteria hotel apa yang kita perlukan. Kayak ada yang care sama keinginan kita gitu lho, mana customer service nya ramah pula. Jangan-jangan terima curhat kalau kita lagi galau.

Hello Lio ini sungguh memudahkan kita pas mau book hotel tapi kitanya pas lagi ga di belakang meja, lagi mobile atau seperti saya yang kerjaannya jalan-jalan ketemu orang di luar. Mengusung fitur Chat, Book and Pay, Hello Lio kelihatannya akan jadi salah satu aplikasi favorit buat mereka yang seneng jalan-jalan.

Kedua aplikasi ini ; Travelio dan Hello Lio diluncurkan tanggal 29 Juli 2015 lalu di Jakarta dan kemudian dilanjut dengan media & blogger gathering di Bandung tanggal 7 Agustus 2015.

Media & blogger gatheringnya sendiri seperti biasa seru kalau ketemuan temen-temen blogger. Ada Ratri dari Nyicip, ada Nita Sellya, ada Bang Aswi, temen ngeblog dari jaman dulu kala, ada teman-teman Instagrammer Bandung, dan tentu saja ada teman-teman dari Travelio yang seru-seru.

IMG_5454

(tulisan di tangan saya memang berisi curhat pol)

Acara dibuka dengan foto-foto di booth Travelio yang hadir dengan maskot berbentuk singa yang imut-imut itu. Nah pas gathering kemarin ada yang tanya, kenapa sih maskotnya gambar singa? Nah jawaban dari Pak Hendry sebagai CEO Travelio, singa melambangkan leader dan tentu saja Travelio berharap akan menjadi leader dalam bidang usahanya. Saya suka gambar singa yang dibuat gaya kartun dan ekspresif suka nangis dan ketawa dll.

Screen Shot 2015-08-13 at 2.58.54 PM

Anyway. Seneng dengan hadirnya Travelio beserta Hello Lio nya juga. Makin banyak pilihan buat book hotel online, artinya semua makin bersaing sehat dan kita makin diuntungkan dengan harga yang kompetitif, hore. Travelio : Your Trip, Your Price ❤

3 thoughts on “Cara Asik Booking Hotel Online di @TravelioID

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s