Makan Apa Dong di Nusa Lembongan?

Beberapa hari lalu saya udah cerita panjang lebar soal asiknya Nusa Lembongan disini, sekarang mau cerita khusus soal makanan disana ah.

Nusa Lembongan memang nggak gede-gede amat. Setengah jam pun cukup kayaknya untuk mengelilingi pulau dengan sepeda motor. Tapi bukan berarti pilihan makanannya ga banyak, banyak banget kok.

Hampir setiap bungalow/hotel juga dilengkapi dengan restoran. Satu siang saya duduk asik di yang namanya Adi’s Bungalow, cafe kecilnya dinamain Warung Adi. Pilihan makanannya banyak, dari menu Asian, Western, pilihan makanan khas Indonesianya juga lumayan banyak.

Duduk di pinggir kolam kecil bikin cafe ini lumayan adem di tengah panasnya Lembongan. Hari itu saya makan Tom Yam Soup plus Nasi karena jemur-jemuran juga kan perlu asupan carbo ya.

IMG_0868

Tom Yam Goong

Tom Yam Goong nya enak, dimasak dadakan kayaknya, karena lumayan lama. Udangnya gendut-gendut. Harganya sekitar 30 ribuan.

Di Nusa Lembongan juga saya nemu restoran namanya D’Mas, yang satu ini posisinya deket hotel saya, Poh Manis.

Di D’Mas saya pesen Ikan Bakar (kakap), pake Sambel Matah

IMG_0775

Ikan Bakar + Sambel Matah

Harganya kalau nggak salah 40 ribuan, rasanya enak banget, Ikannya fresh dan Sambel Matahnya juga dibikin dadakan. Suka suka suka. Ada Salad gulung Seladanya pula.

Teman sebelah saya pesen Seafood Platter, dateng satu piring berisi Ikan, Cumi dan Udang Bakar.

IMG_0778

Seafood Platter

Oh selain Ikan, Udang dan Cumi Bakar, Seafood Platter ini juga lengkap pake tumisan Sayur dan Kentang Goreng. Harganya 50 ribuan aja. Di Seminyak, menu beginian bisa seratus ribuan lebih kali.

D’Mas ini restorannya homey banget, mas dan mbaknya super ramah, waktu keesokan sorenya kami papasan di jalan, si masnya dadah-dadah dengan semangat. Sincere hospitality at its best. Yang perlu diingat, walau Nusa Lembongan gerah di siang, duduk di D’Mas malem-malem sih berisiko masuk angin secara anginnya lumayan gede. Jangan lupa bawa pashmina ya, atau kain pantai sekalian

Berhubung sarapan pagi udah termasuk di hotel, maka makan pagi kita selalu adem sambil liat pemandangan beginian

Sarapan udah makan siang udah, makan malem udah. Sekarang ngobrolin ngopi sore-sore yuk. Di hotel dikasi tau orang bahwa di Bali Eco Deli kopinya enak banget. Saya sih buka penggemar kopi sebenernya, tapi denger kopi enak dan tempat nyaman sih pengen juga liat dong ya.

Intinya, Bali Eco Deli ini jualan healthy food & beverages ya. Selain Kopi, Juice, Salad dll, mereka juga jualan macem-macem Cake. Harganya masih oke, segelas Kopi dan Juice dihargain sekitar 25 ribuan.Dan gosip bahwa katanya Kopinya enak itu ternyata benar adanya.

Untuk ngopi-ngopi cantik di sore hari, The Deck Lambongan juga bisa jadi pilihan. Duduk minum kopi/bir/juice bahkan cuma air putih aja jadi tak terlupakan kalau view nya kayak begini kan ya?

The Deck yang posisinya beneran di dek ini menyajikan snack semacam cakes, pizza dan french fries beserta kawan-kawan. Kalau mau makan berat kamu bisa ke bagian atasnya, disitu baru disajikan menu makan berat, sama-sama view nya ke laut kok. The Deck Lembongan ada di salah satu area favorit saya di Nusa Lembongan yaitu Jungut Batu, lafff banget! Kalau kapan-kapan mau ke Lembongan, coba nginep daerah sini deh.

Jadi lapar dan jadi pengen ke Lembongan lagi. Yuk?

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s