Nyaris Giting di Kepiting Chef Epi!

Saya penggemar berat Kepiting sejak jaman dulu. Waktu saya kecil saya masih ingat oma saya kadang pulang dari pasar membawa kepiting-kepiting yang masih diikat oleh tali rafia. Malamnya kami biasanya duduk di meja makan lengkap dengan mutu (yang buat ngulek sambel dari bahan batu itu lho) dan kantong kresek, menghabiskan waktu bisa sejam lebih untuk makan kepiting rebus masakan oma saya.

Tadinya saya nggak pernah suka masakan kepiting yang dimasak dengan macam-macam bumbu. Tapi setelah mencoba Cut the Crab di Jakarta ini, selera saya lumayan meluas, sekarang udah mulai suka kepiting selain kepiting rebus atau kepiting goreng.

Berhubung Bandung nggak dekat-dekat pantai, agak susah cari kepiting yang enak di sini. Di restoran seafood favorit saya pun kepitingnya ndak bisa diandalkan. Sampai kemudian saya menemukan Kepiting Chef Epi yang dulu jualan di Papaya. Kepitingnya enak banget, besar dan dagingnya manis. Sejak itu, kalau di Bandung saya cuma mau makan Kepiting-ya Chef Epi.

Kemudian saya dapat kabar kalau…..

….Chef Epi pindah ke tempat yang lebih besar yaitu di Hotel SHEO, Jl. Ciumbuleuit. Hotel ini adalah yang dulunya Hotel Arjuna. Dengan tempat yang lebih besar, tentu saja menu yang disajikan jadi tambah banyak. Dan begitu liat menu, bawaannya pengen pesen semua! : ))).

Berhubung waktu itu makannya banyakan, jadi pesannya lumayan banyak pula, mari kita intip satu per satu.

  1. Butter Crab

Ini memang menu yang sudah saya incar karena begitu liat fotonya langsung pengen coba.

IMG_7017

Huhu, siapa yang nggak ngiler liat Kepiting kayak gini? Dagingnya manis dan tebal banget. Yang istimewa adalah butter sauce-nya. Rasanya light, pake butiran (butiran, bukan potongan) Bawang Merah dan Putih yang empuk banget. Makan Kepiting lalu gigit Bawang-bawangnya ini sungguh ide yang brilian sekali :))).

Saking enaknya Butter Sauce ini sampe waktu Chef Epi menyarankan untuk bawa pulang (iya, bawa pulang sausnya aja karena Kepitingnya sih ludes tak bersisa), saya langsung setuju dan berniat memasaknya bareng Bacon dan Jagung Rebus. Oh nyam!

Butter Crab ini dihargai sekitar Rp. 400.000an untuk satu porsi berisi dua ekor Kepiting.

2. Lobster Rebus

Di tempat jualan seafood yang meyakinkan begini, pesan Udang Rebus adalah wajib hukumnya. Apalagi kalau ada Lobster, even better!

IMG_7039.JPG

Aduh ini walaupun sambalnya sangat menggoda tapi saya nggak tega mencocol daging Lobster ke sambalnya lho. Saking enak dagingnya, tebal dan manis pula! Menu ini recommended banget kalau satu waktu nanti kamu mampir ke Kepiting Chef Epi.

3. Kepiting Saus Singapore

IMG_7043

Walaupun saya masih lebih suka Butter Crab, tapi Kepiting Saus Singapore ini juga sedap lho. Rasanya ada asam, manis dan pedas. Daging Kepitingnya sih sama-sama tebal dan manis. Kepiting di Chef Epi memang jaminan mutu karena pake Kepiting Papua, katanya. Harga Kepiting Saus Singapore ini seporsi isi dua ekor Rp. 300.000an.

4. Mantau Goreng

Tergoda banget pas liat menu ada Mantau. Lumayan buat ganti makan nasi biar ga bosen. Ada yang kukus, ada pula yang goreng

IMG_7003

Isi 4 mantau, harganya Rp. 25.000 aja. Makan satu aja udah kenyang sebenernya : ))

5. Hongkong Crab Noodle

Ya karena beli Mantau, kemudian jadi pengen beli Hongkong Crab Noodle ini abis kayaknya enak kan ya kalau dicocol-cocol

IMG_7006

Harganya sekitar 50 ribuan. Porsinya cukup besar buat berdua. Kalau makan sama Mantau kali malah cukup buat bertiga ya.

6. Asparagus Tumis Bawang Putih

Makan SeaFood nggak pernah lengkap tanpa sayuran kan ya. Nggak cuma sayuran standar macam Kailan, Pakchoy dll, di Kepiting Chef Epi ada Asparagus lho. Bisa ditumis dengan Tiram bisa juga dengan Bawang Putih. Saya pernah coba dua-duanya dan nggak tau mana yang lebih enak karena dua-duanya enak!

IMG_7014

Jangan sampe kamu nggak pesan Asparagus ini kalau makan di Chef Epi ya.

7. Beef Spring Roll

Selain Seafood, di Chef Epi juga ada aneka makanan khas Vietnam, ada macam-macam Pho dan juga Spring Roll. Saya pernah coba Pho nya, so far the best di Bandung, belum nemu yang lebih enak lagi.

IMG_7009

Spring Roll ini harganya Rp. 30.000an, lengkap dengan bumbu kacang yang sedap.

8. Morrocan Tea

Ini minuman favorit saya di sana, Morrocan Tea. Intinya sih teh manis aja, tapi jenis teh nya yang lain. Pake Gula Batu dan daun Mint, huhuhu enak banget. Mau pesan panas atau dingin, dua-duanya enak.

IMG_7002

Jangan salahin kalau kamu mendadak pengen makan Kepiting ya🙂

 

8 thoughts on “Nyaris Giting di Kepiting Chef Epi!

    • Wah aku akan segera coba yang Sarang Kepiting itu!

      Yuki ini emang enak banget gigitin bawang putihnya, sampe aku bawa pulang 😄

Leave a Reply

