Makan Berkeringat di Warung Mak Beng

Segitu seringnya saya ke Bali, baru sekali ini akhirnya mencoba makan di Warung Mak Beng. Sebuah kebetulan yang menyenangkan karena hari itu saya mengantar @pinonyuu dari @KapanLibur ke Sanur untuk menyeberang ke Nusa Lembongan.

Jalan ke Warung Mak Beng aja udah lumayan berkeringat. Kan posisinya udah deket pantai, jadi parkirnya mesti agak jauhan deh. Tapi kami lumayan beruntung karena menurut gosip, Warung Mak Beng ini selalu penuh saat jam makan siang dan mesti ngantri-ngantri nungguin orang kelar makan, tapi waktu kami sampe sana, eh masih dapet meja kosong kok. Baguslah karena udah laper banget🙂

IMG_9846

Pesan makanan di Warung Mak Beng nggak usah repot-repot intip menu karena menunya cuma satu dalam bentuk paket : Nasi Putih + Ikan Goreng + Sop Ikan

Sini intiplah satu-satu ya,

IMG_9850

Ini dia Ikan Goreng yang enak itu. Istimewanya, Ikannya kering di luar tapi ke bagian dalem masih empuk dan agak basah. Durinya ga banyak, jadi ga repot makannya. Itu Sambelnya, ya ampun enaknya. Pedasnya pas buat menemani makan Ikan Goreng.

Selain Ikan ada juga Sop yang isinya Ikan juga :

IMG_9852

Ini kuahnya juga udah pedes-pedes dikit ya, trus ada juga potongan labu nih kayaknya (ga yakin), yang jelas rasanya enak lumayan buat mengimbangi rasa Ikan dan Sambelnya yang bikin mulut gedubrakan. (apa sih mulut gedubrakan itu sebenernya?).

Untuk paket Ikan Goreng plus kuah ini harganya Rp. 45.000. Masih oke la ya, mengingat Ikan dan Sop nya enak banget.

Itu @pinonyuu katanya besokannya ke sana lagi untuk mengulang kesuksesan hari sebelumnya.

Menurut gosip, ada juga warung ikan serupa ini yang sama enaknya, namanya Cak Yul dan posisinya sama-sama di Sanur. Lain kali kita cari si Cak Yul ini ya🙂

Kalau kamu mau ke Bali dan mau coba icip-icip si Warung Mak Beng ini, silakan lho langsung ke jalan arah Pantai Sanur. Kalo sampe ga nemu, tinggal nanya aja, semua orang di sana tau Mak Beng ini di mana.

IMG_9845

Oya, kalau pengen intip makanan enak lain di Bali, saya pernah nulis juga di sini

8 thoughts on “Makan Berkeringat di Warung Mak Beng

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s