Ngopi asik di tengah sepinya Ubud : Seniman Coffee

Ngopi adalah salah satu kegiatan yang agak sulit dihindari waktu kita jalan-jalan. Padahal  saya pribadi bukan penggemar berat kopi. Kalau ada pilihan teh yang menarik, saya akan pilih teh. Dan kalau nggak ada, Latte yang ringan-ringan selalu jadi pilihan saya.

Di Bali ada beberapa tempat ‘ngopi’ favorit. Diberi tanda kutip karena toh tujuan utama saya kadang-kadang hanya duduk duduk menghabiskan waktu dan bukan ngopi dengan syahdu. Tempat ngopi yang menurut saya asik antara lain Revolver, Sisterfields, Biku, Mantra, Little Prince, Coffee Library, dan yang baru-baru ini saya kunjungi adalah Seniman Coffee di Jl. Sriwedari, Ubud.

IMG_9951

Di Seniman Coffee, selain ada kopi (yatentu saja lahay) ada juga berbagai penganan manis yang dijamin akan bikin mulutmu kesenengan. kalau lapar, jangan khawatir ada pilihan makanan beratnya juga kok.

Seperti layaknya coffee shop ala hipster, Seniman Coffee juga berdandan cantik demi tamu yang akan datang :

Berhubung saat itu lumayan kenyang dan niatnya cuma ngopi-ngopi lucu aja, saya pesan minuman bernama Rehydrated. Dari namanya sih ketauan ini buat mengganti cairan tubuh yang hilang karena kepanasan kan yah. Isinya ada paduan Aie Kelapa, Lemon dan lain-lainnya, mari kita coba.

FullSizeRender(1)

(iya, minumnya masih dibayangi deadline)

Saya bukan penggemar penganan manis tapi setiap ada Creme Brulee saya selalu pengen coba. Dan rasa-rasanya sih, di Seniman Coffee ini saya menemukan Creme Brulee paling enak yang pernah saya coba. Beneran.

IMG_9982

Biar acara ngopinya lebih afdol, segelas  Cappucinno dingin menemani saya di Ubud sore itu:

IMG_9955

Seniman Coffee adalah tempat ngopi yang ramah terhadap semua jenis tamu. Kalau kamu merokok, area di terasnya cukup besar, bisa duduk di teras atas, bisa juga duduk di bawah langsung menghadap jalan seperti tempat duduk saya ini. Kalau kamu nggak merokok dan ingin ngopi di bawah hembusan AC, tenang cyin, ada ruangan khususnya juga kok.

Jadi kapan kita ngopi sore-sore di Seniman Coffee Ubud sambil ngitung-ngitungin motor yang lewat, hmm?

 

3 thoughts on “Ngopi asik di tengah sepinya Ubud : Seniman Coffee

Leave a Reply

