Pengalaman Pertama Bersama Dendeng Batokok di Malah Dicubo

“APA?? LO GA TAU RUMAH MAKAN PADANG MALAH DICUBO??”

Pertanyaan di sebuah grup  wasap berisi foodies-foodies ini sungguh menggores harga diri saya sebagai tukang makan.

Maka ketika @venustweets, @nitasellya dan @viraindohoy katanya akan ke Bandung dengan kereta api dan mau langsung makan di Malah Dicubo, saya -yang waktu itu statusnya masih orang kantoran- langsung menyanggupi untuk bergabung walau posisi Malah Dicubo ini sesungguhnya agak sulit mencari parkir. Tapi siapa takutlah, yang penting ga dipertanyakan SurgaMakan.com kok ga tau Malah Dicubo.

Jadi, Malah Dicubo ini aadalah satu tempat makan Padang yang berlokasi di stasiun kereta api Bandung, posisinya di Stasiun Timur, masuk via Jl. Suniaraja. Tempatnya biasa aja, tidak istimewa tapi pas masuk ke dalam, wuih! Semua orang rebutan makan Dendeng Batokok! *mulai berlebihan*

IMG_9186

Serius sih, tempatnya ga besar, yang makan banyak, tapi gerah plus teriakan-teriakan yang pesen makan kok ya malah menambah selera makan kami siang itu.

Menu yang wajib dipesan ya tentunya Dendeng Batokok. Ada yang Cabe Ijo, ada yang Cabe Merah. Saya pesan yang Cabe Ijo pleus Perkedel Kentangnya :

IMG_9196

Wah Dendengnya malah ketutupan Cabe Ijonya. Diceritain aja ya rasanya. Yang istimewa dari Dendeng Batokok ini memang tekstur Dendengnya yang lebih empuk  dari Dendeng biasa, Sambel Ijonya juga terasa lebih enak dari yang biasa saya makan.

Makan di sini kamu tinggal bilang aja mau menu utamanya apa, karena kalau nasi dan sayur mayurnya sih sudah default ada di piring kayak gini kak :

IMG_9176

Sedap kan? Saya selalu suka masakan Kol di rumah makan Padang. Suka pake banget.

Dan namanya juga makan di rumah makan Padang kan ya, masa iya nggak pesan Kerupuk Kulit disiram kuah kuningnya ;

IMG_9197

Dan katanya sih kalau makan di Malah Dicubo jangan lupa juga pesan Teh Susu-nya yang legendaris ;

IMG_9180

Memang enak semuanya sih. Susah parkir bukan masalah lah pokoknya, lain kali pasti akan ke sana lagi.

Oya, asiknya juga, makan di Malah Dicubo nggak usah bawa-bawa uang cash cyin. Biar ‘cuma’ tempat makan kecil di stasiun, eits bayarnya bisa gesek cyiinnnnn,

IMG_9184

Sehabis makan, kami berempat pun pulang dengan wajah sumringah🙂

Image-1

 

5 thoughts on “Pengalaman Pertama Bersama Dendeng Batokok di Malah Dicubo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s