3 Tempat Ngopi di Pintu Masuk Taman Hutan Raya, Bandung

Tahura Bandung belakangan punya tambahan pengunjung. Kalau sebelumnya dipenuhi sama keluarga kecil yang bawa anak-anaknya trekking-trekking lucu, atau pesepeda yang tiap weekend berkeliaran di sekitar situ, atau juga para pelari yang mulai bosen lari di jalan kemudian mau mulai menjajal trek lari yang lain. Sekarang ini, selain mereka-mereka di atas itu, ada pengunjung dengan karakter baru di Tahura : para tukang ngopi dan mereka yang seneng cari tempat yang Instagrammable.

Pasalnya, belakangan ini ada 3 coffee shops yang berdiri barengan di pintu masuk Tahura. Ada 1 resto atau cafe juga sih, tapi sampai tulisan ini diturunkan, SurgaMakan.com belum berkesempetan mampir ke situ.

Coffee Shop yang pertama namanya Armor Kopi. Kebetulan si Armor ini yang berdiri pertama di sana dan langsung bikin rame area Tahura. Kalau kamu penggemar kopi dengan campuran susu, jangan harap ada di Armor. Soalnya mereka cuma jualan kopi hitam (ada beberapa variasi) dan teh. Nggak ada juga kopi dingin ya, kopi panas tok.

Cemilannya lumayan bervariasi, selain Bala-bala dan teman-temannya, yang saya suka di Armor adalah adanya counter salad @se.rasa yang biasanya saya pesan delivery ke kantor.

@se.rasa (silakan langsung cek Instagramnya), menggelar salad bar nya di Armor Kopi, kamu bisa pilih apa aja yang kamu mau dengan harga Rp. 25.000, boleh campur-campur sesukanya. Awalnya, mereka cuma hadir pas weekend aja. Belakangan hari biasa pun ada. Lumayan buat alternatif janjian sarapan sama orang kan🙂

ini dua pilihan salad yang bisa dipesan delivery dari IG nya @se.rasa

Semoga nanti yang beginian ada juga di Armor ya🙂

Coffee Shop yang kedua namanya Jungle Preanger. Udah kebayanglah ya kenapa namanya Jungle plus Preanger pula. Namanya juga ngopi di gunung.

Di Jungle Preanger saya pernah coba pesan Cireng dan Bala-bala (tolong diingat, SurgaMakan.com memang fans berat bala-bala!), kemudian pesan juga kopi dan teh nya.

Ngopi di Jungle Preanger memang punya keasikan sendiri, duduk depan danaunya bisa sampe ketidur-tiduran lho, nikmat banget. Servisnya juga manis, mbaknya selalu senyum dari kita pesan makanan sampai minta bill.

2 foto ini judulnya “mengintip Jungle Preanger saat duduk di Armor Kopi”

Nah, coffee shop yang ketiga namanya Waroeng Pinus. Buka paling pagi saat weekday, yaitu jam 8 pagi bikin saya pernah duduk sampai terkantuk-kantuk diiringin semilir angin sepoi-sepoi di Waroeng Pinus. Makanannya juga variatif dari Bubur Ayam sampe Spaghetti. Pilihan Kopi dan Teh ada beberapa dari Kopi hitam, Latte sampai Lemon Tea.

Tiap weekday, Waroeng Pinus kan buka jam 8 pagi. Sementara Armor Kopi jam 9 pagi dan Jungle Preanger keliatannya jam 10an karena waktu saya di Armor jam 9, mereka belum buka.

Kalau ditanya yang paling asik yang mana? Saya akan bingung jawabnya, karena semua punya keasikan masing-masing. Tempatnya beda-beda tipis walau masih dalam satu lokasi. Ada yang dapet view danau, ada yang enggak. Dari sisi makanan juga begitu, sebelas-dua belas lah. Jadi kalau ditanya yang mana yang perlu dicoba, saya akan jawab : tiga-tiganya🙂

Oya jangan kaget kalau pas masuk gerbang Tahura kamu akan ditagih sekitar 10 ribu per orang untuk masuk kawasan situ ya. Walaupun bilang mau ngopi, tetep aja mesti bayar retribusi karena kan tetep masuk ke Tahura. Point plusnya, abis ngopi kamu memang bisa jalan-jalan ke Tahura sambil hunting foto soalnya view di sana cakep banget.

Kalau punya pilihan untuk datang pas weekday, saya saran sih demikian, karena kalau weekend 3 coffeeshops ini biasanya ramai didatangi orang sampe kalau penuh kan udah nggak nyaman lagi juga ya.

Kalau mau intip foto-foto dari 3 coffee shops ini bisa mampir ke Instagram mereka di :

@armorkopi.bdg

@jungle_preanger_coffee_tahura

@waroengpinusgaleri

Boleh juga cari inspirasi makanan enak di Instagramnya @surgamakan. Dan kalau lagi pengen makan berat di sekitar situ, Warung Inul yang pernah saya ceritain di sini  buka juga lho di area parkir Tahura. Atau kalau pengen makan siang dengan pemandangan cakep, bisa banget mampir ke sini, jaraknya ga jauh dari Tahura kok. Tinggal ngikutin jalan menuju Tebing Keraton aja, pasti sampe.

Jadi kapan kita ngopi bareng? Coba sekaligus tiga-tiganya aja yuk!

8 thoughts on “3 Tempat Ngopi di Pintu Masuk Taman Hutan Raya, Bandung

  1. ya ampun.. baru tau ada cafe kaya gitu dibandung.
    makasih infonya yah mba.. mau weekend begini dapat info tempat keren.

    senangnya…….
    terima kasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s