Welldone BBQ Service : Tempat Makan Steak Baru di Bandung

Dari dulu (buat saya) Bandung memang ‘kering’ tempat makan Steak. Belakangan kebutuhan makan daging tertolong dengan munculnya resto-resto Korea yang berjualan Korean BBQ. Lumayan banget. Kalau lagi pengen banget makan steak, bisa juga ke Pepper Lunch yang ada di hampir semua mall di Bandung.

Kemudian Holyribs buka di Bandung, lengkap dengan menu Holycow Steak nya. Oh SurgaMakan jelas happy.

Eh kemudian ‘nemu’ yang namanya Welldone BBQ Service di Jl. Karang Sari. Kalau kamu sudah mengikuti SurgaMakan.com dari dulu, mungkin ngeh kalau Welldone BBQ Service ini sekarang menempati tempat yang dulu jualan Turkey alias Kalkun.

Di kunjungan pertama, saya mencoba daging yang dibuat dengan kadar kematangan medium well. Rasanya enak, saya suka dan teman makan saya suka pula. Saya juga suka sajian Kentangnya yang nggak biasa. Udah lumayan bosen sama French Fries atau Mashed Potatoes, jadi disuguhi Grilled Baby Potato gini sih saya suka banget.

img_1058

Sebagai penggemar Salad, saya tentu saja pengen coba Saladnya ya kan. Porsinya cukup besar, saran saya sih bisa dimakan sekaligus berdua bahkan bertiga buat appetizer sebelum makan Steaknya. Saladnya enak, semuanya fresh, warnanya cantik pun. Laff lah pokoknya.

img_0885

Saya juga sempat mencoba sajian daging yang dibentuk kubus atau dadu, saya suka karena juicy!

img_0890

Katanya, setiap hari minggu Welldone BBQ Service ini menyajikan Smoked Beef. Yang ini jujur penasaran saya ingin coba. Maka ketika hari minggu lalu ada kabar bahwa sajian Smoked Beef-nya akan diiringi oleh Jamie Aditya yang belakangan suka nyanyi jazz and blues, saya langsung reservasi. Harganya masuk akal untuk ukuran nonton musik bagus dan makanan yang sedap. Walaupun tadinya saya nggak berharap banyak-banyak amat sama makanannya, udah kebayang sih akan seberapa sibuknya, wajar banget kalau kualitas makanan menurun kan ya.

Eh dugaan saya salah blas. Smoked Beef yang hari itu disajikan dalam bentuk dadu dan dikasi seasoning bbq rasanya enak banget! Waktu jatah di piring saya habis , saya sampe curi-curi ke piring sebelah : ))).

img_1653

Bukan cuma smoked beef tentunya, ada juga Grilled Baby Potato kesukaan saya itu, ada juga Roasted Chicken, Macaroni, Kacang Merah dan potongan Bawang Bombay (psst, potongan Bawang Bombay ini bikin satu piring terasa lebih enak semuanya!).

Roasted Chickennya juga enak, bumbunya meresap sampai ke dalam. Kalau mengikuti kata hati rasanya pengen tambah. Oya, saya biasanya bukan penggemar Kacang Merah. Tapi yang kemarin saya makan di Welldone kok enak ya. Rasanya agak manis, pas lah mengimbangi rasa daging dan ayamnya. Sampe pengen tanya Chef nya, itu masak Kacang Merahnya diapain sih🙂

Satu hal yang membuat saya suka sama Welldone adalah suasananya yang hangat, duduk di sana rasanya lebih seperti duduk di rumah teman untuk BBQ -an. Apalagi kalau duduk di teras belakang. Dengan catatan tak hujan ya. Tanpa dekorasi berlebihan, Welldone udah representatif banget jadi tempat makan yang bikin betah.

Processed with Snapseed.

Processed with Snapseed.

Welldone nggak cuma menyajikan daging berkualitas dengan rasa yang enak di Jl. Karang Sari no 8 aja kok. Kalau satu waktu nanti kamu berencana mau BBQ-an di rumah, mereka bisa sediakan juga dagingnya, yang pasti kamu tinggal bakar aja. Sedap kan? Sedap.

Di waktu-waktu tertentu, seperti hari minggu lalu Welldone juga menghadirkan sajian musik asik di tempatnya. Kalau kemarin Jamie Aditya, lalu next siapa ya, sungguh penasaran.

Processed with Snapseed.

Processed with Snapseed.

Karena musik asik + makanan sedap adalah kombinasi yang mematikan! Pantau timeline mereka di Instagram @welldonebbqservice ya, siapa tau ada event asik atau menu baru yang perlu dicoba.

Trus kapan kita janjian kesana?

2 thoughts on “Welldone BBQ Service : Tempat Makan Steak Baru di Bandung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s