Serasa : Solusi Buat Yang Pengen Makan Salad di Bandung

Ini bukan pertama kali saya makan Salad di @se.rasa, kalau dulu waktu masih ngantor saya suka banget beli untuk di-delivery ke kantor, sekarang mereka sudah punya tempat sendiri.

Yes, dari cuma terima pesanan online dan di-delivery, kemudian punya outlet kecil di Armor Coffee, sekarang Serasa punya tempat sendiri di Ruang Putih, Jl. Bungur no 37. Berhubung di Bandung masih jarang tempat yang punya Salad Bar (yang isinya fresh dan lengkap), saya senang sekali dengan bukanya Serasa di sini.

Ruang Putih sendiri bukan tempat baru buat saya, sejak bertahun-tahun lalu saya sudah mengenal Ruang Putih sebagai salah satu tempat yang menyajikan musik asik. Jadi waktu Serasa buka di sana, rasanya seperti menyatukan dua hal yang saya suka : makanan yang sedap dan tempat yang menyenangkan.

img_1801

Menu utamanya tetap Salad. Makanya ada Salad Bar yang membuat kamu bisa milih sendiri isi saladmu. Semuanya fresh, pilihannya banyak plus dressing yang juga bisa dipilih sesuai seleramu (pssst, yang saya paling suka adalah dressing Caesar).

img_1805

Dengan membuka outlet pertamanya, Serasa nggak cuma menghadirkan makanan segar, sedap lagi sehat tapi juga tempat makan yang nyaman. Apalagi waktu itu saya dateng masih pagi. Duduk di luar ruangan dengan udara yang sejuk ala-ala Bandung jaman dulu pleus banyak tanaman kecil bertebaran di mana-mana rasanya memang pas banget sama makanan yang disajikannya.

Dan setelah buka gerai sendiri, menunya tentu saja bertambah bukan cuma Salad tapi ada menu lain. Saya tak sabar mencoba Lava Toast yang penampakannya pasti bikin kamu pengen ccepet-cepet kesana :

img_1816

Ini Roti Gandum yang di atasnya dikasi potongan Alpukat dan Saus Mustard buatan mereka plus ada Salad dan juga Sauteed Mushroom & Tomatoes yang bikin satu piring berasa tambah enak semuanya!

Yang istimewa, di gerai ini Serasa nggak ‘jalan’ sendirian, untuk urusan Roti, ada @masa_de_pan yang bisa kamu temui di @rotiselai, salah satu tempat sarapan kesukaan saya itu. Ada juga @tallibhumi.id yang menyuplai sayuran-sayuran segarnya, ada @indokombucha yang menyediakan Kombucha yang segar, @rahsa.nusantara yang menyediakan minuman-minuman khas Indonesia seperti Gula Asem, Kencur Lemon Madu, dll.

Saya juga suka banget dengan adanya Air Kelapa segar yang dijual di sana. Sebotol 15 ribu. Kalau dibandingkan dengan beli di pinggir jalan, ya tentu aja terasa mahal. Tapi Air Kelapa di Serasa bisa dinikmati dari botol yang cantik, yang udahnya bisa dipakai lagi buat bawa air putih kemana-mana, dengan ukuran yang ramah sama tas alias nggak terlalu besar. Plus duduk manis sambil makan Salad segar sambil minum Air Kelapa segar udah pasti bikin hari kamu tambah segar, bukan?

img_1809

Berencana untuk kembali lagi ke sana dalam waktu dekat apa daya belum sempat, maka pas Sabtu minggu lalu saya pesan Salad via Go Food plus (tentu saja) Air Kelapa dan Gula Asam botolannya. Dulu saya penggemar Nachos dengan saus Guacamole-nya, sekarang Nachos-nya pake Saus Salsa, enak juga

img_1850

Jadi segeralah mencoba segarnya Salad di Serasa. Mau langsung kesana atau mau Go Food, boleh kok🙂

Kalau mau intip-intip menu mereka, bisa banget mampir ke Instagram @se.rasa atau kalau mau liat-liat kayak apa tempatnya, silakan mampir ke Instagramnya @ruangputihbandung.

Kapan dong kita janjian sarapan pagi di sana?

3 thoughts on “Serasa : Solusi Buat Yang Pengen Makan Salad di Bandung

  1. pengen banget nyobain serasa di ruang putih ini. Pertama kali nyobain serasa itu waktu di festival dongeng anak dan sayurannya seger banget!!! Rasa dressingnya juga enak-enak. Jadi pengen sarapan di sini nih mbak

Leave a Reply

