Semuanya Enak di Kiputih Satu

Dulu, setiap kali saya makan di Roti Selai saya selalu berpikir kalau saja tempat ini sedikit lebih besar saya bisa ngajak-ngajak orang makan di sana mencicipi Curry Rice nya yang menurut saya enak banget. Bukan apa-apa, kan nggak semua orang bersedia makan berdesakan di kedai mininya Roti Selai.

Eh kemudian mendengar kabar kalau mereka akan segera pindah ke tempat yang lebih besar, tepatnya di Kiputih Satu. Alamatnya, ya di Jalan Kiputih No 1.

Sudah beberapa bulan pindah kesana, baru minggu lalu saya akhirnya sempat mampir. Ga tanggung-tanggung, seminggu dua kali, hari Sabtu dan Minggu berturut-turut. Mbak-mbak manis yang biasa saya temui di Roti Selai pun tersenyum lebar waktu saya datang kedua kalinya minggu itu.

Selain tempatnya lebih besar, di sana mereka buka lebih lama, sampai jam 20.00 dan 22.00 saat weekend. Sebelumnya kan cuma buka sampe sore aja. Menunya tentu saja lebih banyak daripada sebelumnya, perlu diperhatikan kalau Omelette Rice nya yang juara itu hanya tersedia di waktu makan pagi, kalau nggak salah hanya sampai 9.30 saja.

FullSizeRender

Sementara Curry Rice nya bisa dipesan justru mulai Pk. 10.00

IMG_5741

Karena menunya kan bertambah banyak maka saya tentu saja harus mencoba menu-menu lainnya. Yang ini Egg Meringue Sandwich. Kematangan kuning telurnya pas dengan kocokan putih telur yang cukup banyak di atasnya.

IMG_0418

(ini fotonya punya Yanty Hardi)

Nah selain Omelette Rice yang biasa, sekarang ada juga Rice Omelette with Chicken Roll yang sama enaknya. Ini Chicken Roll nya seriusan enak lho.

IMG_0290

Kiputih Satu adalah tempat makan di mana kamu rasanya bisa pesan apa aja karena yakin pasti rata-rata enak. Misalnya waktu saya pesan Beef Saikoro ini. Seriusan enak ya ini daging Beef dipotong kubus kubus, dimasak dengan kadar medium well, super juicy!

FullSizeRender(2)

Kalau keburu laper, sebelum makanannya dateng, kamu bisa ngemil Cheese & Chocolate Bun juga Cinnamon Roll-nya.

IMG_5779

(ini juga difotoin Yanty Hardi)

Makan di Kiputih Satu juga artinya kamu akan disuguhi pemandangan bukit-bukitan ala Bandung walau bukan yang wah-wah amat karena kan lokasinya juga nggak tinggi-tinggi amat. Tapi buat yang lagi cari udara segar atau mengajak anak makan, pas banget mereka bisa diajak lari-larian di teras belakangnya yang cukup luas tanpa mesti khawatir tertabrak mobil dll.

Kalau kamu penyuka piringan hitam dengan berbagai genre musik, kelihatannya Kiputih Satu juga akan bikin kamu betah berjam-jam di sana.

IMG_0318

Kalau mau intip menu lain yang saya belum coba, lihat di Instagramnya ya : @kiputih_satu. Selamat makan enak di tempat yang juga enak!

 

Advertisements

3 thoughts on “Semuanya Enak di Kiputih Satu

  1. Sangat lengkap informasi, review dan foto yang ditampilkan sehingga sangat menarik untuk datang ketempat ini. semoga masih banyak tempat22 menarik seperti ini.

    saya juga ingin ijin sedikit share info jika ingin membuat suatu usaha kuliner dan membutuhkan suatu peralatan dapur yang profesional untuk usaha anda. anda dapat mengunjungi link http://www.gastro.co.id/ karena gastro merupakan salah satu supplier peralatan dapur yang berkualitas. siapa tahu dapat membantu jika anda ingin membuka usaha kuliner. terimakasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s