0

Jogja Rasa Canggu, di @viaviajogja

Tempatnya sama sekali nggak susah dicari. Dari Stasiun Tugu saya mengaktifkan waze dan kemudian sampe kira-kira 20 menit kemudian di Jl. Prawirotaman no 30. Agak susah cari parkir mobil memang, tapi kebetulan kemarin sih saya dapat yang kosong.

Pas pertama masuk, saya langsung berasa kayak di Bali. Tepatnya di Canggu dimana lagi banyak kafe-kafe bermunculan. Interiornya asik, banyak lukisan yang bikin hangat. Ruangannya penuh warna. Kafe 2 lantai ini memang mengundang banget buat duduk-duduk nongkrong asik menikmati Jl Prawirotaman yang sangat touristy.

Makanannya juga beragam, banyak western food yang menggoda dicoba satu-satu. Karena agenda saya hari itu bukan makan berat, akhirnya pesen cemilan-cemilan yang kalau dijumlah mungkin jadi lebih berat daripada makanan berat sendiri.

Sini deh intip.

Ini Saladnya. Sayang saya lupa persisnya ini Salad apa.

Saladnya Via Via

Saladnya Via Via

Makanan lainnya :

Makan Ringan yang Jadi Berat

Makan Ringan yang Jadi Berat

Calamary nya enak sampe tambah 2 porsi. Pancakenya suka karena bentuknya Pancake tipis-tipis gitu. Dan Ice Creamnya memang perlu diacungi jempol karena enak banget, sayang sekali saya lupa tanya itu Ice Cream apa yang dipake.

Di bagian samping Via Via ada juga bakery, banyak roti-roti cantik berjejer minta diborong. Ada juga toko pernak eprnik kecil yang menjual barang kayak tas, notes, mainan anak tradisional dan lain-lain. Pas ngobrol sama orang disitu, saya baru tau kalau Via Via juga punya guesthouse, posisinya masih di Jl Prawirotaman tapi misah sama kafenya. Coba liat infonya disini deh.

Buat kamu yang pengen tour-tour wisata ke daerah-daerah sekitar Jogja, bisa juga join tour yang ada di Via Via Travel, tempatnya ada bareng sama si toko pernak pernik di bawah ini :

IMG_8874

Kalau lagi di Jogja, mampir-mampir ke coffee shop asik macam begini asik ya memang. Interiornya cakep-cakep. Jangan lupa mampir ke Via Via ya :)

Kapan kita kesana lagi?

0

Mie Unik dan Asik di Toko You

Saya penggemar Mie banget. Dari Yamien, Mie Goreng, Mie Kocok, Lomie, Mie Celor, Mie apa kek gitu, semua suka. 

Itu sebabnya saya seneng banget pas nemu Rawon Bakar pake Mie di Toko You deket-deket Borromeus itu. Rawonnya aja udah enak, apalagi pake Mie yakan. 

Yang bikin makin asik, Rawonnya dateng lengkap dengan Kecambah mentah, Telor Asin, dan Kerupuk Kulit. Lengkap. Ada yang tanya, apa ga aneh makan Rawon pake Mie dan bukan pake Nasi kayak biasa? Engga aneh sama sekali dan ternyata nyambung-nyambung aja deh rasanya. 

  

Trus saya nemu juga Tahu Gejrot yang disajikan pake Mie juga. Masih di Toko You tentunya. Yang ini jenis Mie nya beda sama yang Rawon. Kalo yang Rawon kan Mie nya gede-gede, yang Tahu Gejrot sih Mie nya tipis kecil kurus-kurus. Katanya sih Toko You memang bikin Mie sendiri, dan enak pula. 

  

Kalo lagi long weekend-an di Bandung, pas banget nyoba Tahu Gejrot Mie dan Rawon Mie ini. 

Yuk ketemuan disana? 

1

Mau Buffet Mau Ala Carte, Semua Asik di @centropunto_bdg

Selalu seneng setiap ada resto baru di Bandung. Terutama kalau punya hal baru yang restoran lain nggak punya. Baru-baru ini saya ‘menemukan’ Centropunto yang menyandang nama panjang : Centropunto Indofusion Meeting Resto. Posisinya sangat mudah ditemui, di Jl. Trunojoyo tepatnya No 58. Jadi jejeran lah sama yang namanya Nasi Bancakan atau Sambara tinggal jalan dikit lagi ke arah Total Buah, nah ada di sebelah kiri. Gampang kok carinya.

IMG_4232 Continue reading

2

Late Lunch With a View di Cafe D Pakar

Cafe D Pakar, katanya sih bacanya bukan cafe “the” Pakar tapi Cafe “Di” Pakar. Okelah, boleh aja. Minggu lalu saya mati gaya di Bandung dan pengen liat yag ijo-ijo tanpa harus pergi jauh-jauh. Dago atas memang tak pernah salah.

Cari cafe ini nggak susah (-susah amat). Tinggal cari Tahura alias Taman Hutan Raya aja. Lebih mudah lagi kalau kamu tau yang namanya Tebing Keraton. Jadi ya, dari Tahura lurus lagi, begitu ada persimpangan jalan, ambil ke kanan. Jangan bingung, ada petunjuk arah ke Tebing Keraton yang mayan besar kok disitu. Lalu lurus aja terus sekitar 2,5 km, nanti Cafe D Pakar ini ada adi sebelah kiri, perhatiin aja pas jalan mulai menurun. Dan kalau kesana Sabtu atau Minggu, dijamin banyak mobil berjajar disitu, ga susah kan carinya? Kan. Continue reading

3

Ice Cream TEPPANYAKI

Jaman saya masih kecil dulu, di Bandung ada yang jual Ice Cream Goreng. Dulu sih saya suka banget, walau ternyata Ice Cream nya sih sama sekali ga digoreng (ya leleh juga kali nantinya). Yang namanya Ice Cream Goreng ternyata Ice Cream yang disajikan dalam Roti, nah Rotinya itu yang digoreng. Bebas lah ya terserah yang jualan.

Baru-baru ini mendengar ada yang namanya Ice Cream Teppanyaki. Wah apaan lagi nih, harus dicoba. Continue reading

2

Main Sambil Cari Makan (atau sebaliknya) Di Belitung

Waktu berencana main ke Belitung, saya langsung mikir “wah katanya disana banyak makanan enak”. Kemudian tentu saja saya nanya kanan kiri sambil browsing dikit dikit soal makanan di Belitung. Di itinerary yang saya terima dari penyewaan mobil, pagi itu setibanya di Bandara Tanjung Pandan, saya dijadwalkan makan Nasi Uduk atau Mie Belitung. Jaka, driver kami waktu itu langsung usul, sebaiknya makan Nasi Uduk karena Mie Belitung yang paling terkenal enak di Belitung, Mie Atep belum buka, katanya. Saya dengan senang hati menurut. Sayangnya, Nasi Uduk tujuan kami pagi itu entah kenapa nggak buka, akhirnya Jaka mengantar kami ke tempat makan yang posisinya ada persis di sebrang tugu Batu Satam.

Dari sekian banyak kios, baru Kedai Mak Jana dan Waroeng Kopi Ake yang buka. Rupanya Jaka memang berniat mengajak kami kesitu. Sini intip apa aja sih pesanan kita. Continue reading

1

Cut The Crab

Kemarin memang bukan kali pertama makan di Cut The Crab, tapi cerita makan yang pertama dulu kok ya malah ga sempat keposting. Saya doyan banget sama yang namanya Kepiting, memang. Di Bandung, udah nemu Kepiting asik disini. Di Jakarta, saya suka banget Cut The Crab. Suka banget ini ya karena rasa dan harga sebanding ya. Namanya Kepiting kan bisa jadi mahal banget. Nah yang mahal banget itu aja bisa jadi biasa aja, atau bahkan enak tapi kemahalan. Cut The Crab menurut saya sangat pas dari rasa dan harga.

Menu utama, tentu saja Kepitingnya. Pesan yang untuk porsi dua orang dengan saus cajun alias sweet + spicy.

The Kepiting

The Kepiting

Rasanya? wuih! Saya biasanya nggak suka Kepiting dengan saus, kan di Warungnya Chef Epi yang di Bandung itu aja saya belinya Kepiting Goreng polos aja kok. Tapi yang ini, sausnya bener-bener enak tanpa mengganggu rasa daging Kepitingnya sendiri. Cie. Continue reading

0

Padma 5th Anniversary

Postingan yang sedikit terlambat diposting. Biasalah, adminnya Surga Makan yang cuma satu-satunya ini merangkap pekerjaan sebagai pekerja sirkus, acrobat kesana dan kemari di kesehariannya. Sebelum saya curhat lanjut mengenai kehidupan ibu bekerja ini, kita teruskan saja alasan kenapa saya membuka laptop malam ini dan posting sesuatu di Surga Makan. Continue reading